Bitcoin Suisse Terbitkan Obligasi Token di Polygon, Perkuat Posisi di Pasar Pinjaman!

Updated
June 12, 2024
Gambar Bitcoin Suisse Terbitkan Obligasi Token di Polygon, Perkuat Posisi di Pasar Pinjaman!

Jakarta, Pintu News – Bitcoin Suisse, penyedia layanan keuangan kripto Swiss dengan aset kelolaan $5,57 miliar, telah menerbitkan produk obligasi token di Polygon.

Obligasi Bitcoin Suisse, yang diumumkan pada 11 Juni, dianggap berkualitas investasi dan memiliki jaminan berlebih, yang berarti nilai aset yang mendukung obligasi melebihi nilai pinjaman. Transaksi diselesaikan menggunakan USDC, stablecoin terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Aset Dunia Nyata On-Chain Tumbuh

Langkah Bitcoin Suisse ke dalam penerbitan obligasi on-chain terjadi ketika sektor aset dunia nyata (RWA) token tumbuh pesat.

Kapitalisasi pasar aset treasury token telah lebih dari dua kali lipat sejak awal tahun, saat ini mencapai lebih dari $1,49 miliar, menurut Rwa.xyz.

Tren ini telah didukung oleh BlackRock, manajer aset terbesar di dunia, yang meluncurkan BlackRock USD Institutional Digital Liquidity Fund (BUIDL), yang telah membengkak menjadi kapitalisasi pasar $462,3 juta sejak diluncurkan pada bulan Maret. Franklin Onchain U.S. Government Money Fund (FOBXX) juga tumbuh sebesar 27% selama kuartal terakhir menjadi $344,4 juta.

Tokenisasi obligasi juga mulai mendapatkan momentum, dengan Misyon Bank, bank investasi terkemuka Turki, meluncurkan platform tokenisasi aset dunia nyata di Avalanche yang menargetkan obligasi korporasi dan pemerintah minggu lalu. Perusahaan ini juga menjadi lembaga pertama yang menawarkan obligasi korporasi Eurobond dan obligasi pemerintah Turki kepada investor ritel.

Baca Juga: CEO Protokol DePin IO.net Mundur, Tuduhan Kontroversial Mencuat Jelang Peluncuran Token

Obligate Membawa Obligasi On-Chain

Siemens Menerbitkan Obligasi Digital di Blockchain Publik
Sumber: The Cryptonomist

Obligate telah sangat aktif dalam tokenisasi obligasi tahun ini, dengan perusahaan membawa obligasi on-chain dari perusahaan yang mencakup penerbangan, logistik dan pembiayaan faktur, dan usaha kecil dan menengah (UKM) di pasar negara berkembang.

Pada bulan Desember, Obligate berekspansi ke Base, jaringan Layer 2 dari Coinbase, yang memungkinkan penciptaan pasar utang modal on-chain di L2. Bulan berikutnya, Obligate diundang untuk bergabung dengan Tokenized Asset Coalition bersama Coinbase dan Circle. Pada bulan April, perusahaan bekerja sama dengan Mikro Capital untuk meluncurkan obligasi pertamanya di Base.

September 2023 lalu, Obligate juga meluncurkan produk investasi terstruktur denominasi USDC pertama di Polygon.

Kesimpulan

Penerbitan obligasi token Bitcoin Suisse di Polygon menandai tonggak penting dalam evolusi pasar aset digital. Dengan memanfaatkan teknologi blockchain, Bitcoin Suisse dapat mengakses kumpulan investor baru dan meningkatkan efisiensi proses penerbitan obligasi. Tren ini kemungkinan akan berlanjut di masa mendatang, karena semakin banyak perusahaan dan investor yang menyadari manfaat dari tokenisasi aset dunia nyata.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->