Bitcoin dan Altcoin Anjlok, Mengapa Crypto Turun Hari Ini (12/6/24)?

Updated
June 12, 2024
Gambar Bitcoin dan Altcoin Anjlok, Mengapa Crypto Turun Hari Ini (12/6/24)?

Jakarta, Pintu News – Pasar kripto sedang mengalami penurunan yang signifikan hari ini, dengan total kapitalisasi pasar kripto turun sebesar $56 miliar dalam 24 jam terakhir. Penurunan ini disebabkan oleh beberapa faktor, termasuk penjualan besar-besaran oleh investor dan ketidakpastian menjelang laporan inflasi AS yang akan dirilis dalam 24 jam ke depan. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Bitcoin Turun di Bawah Garis Tren Naik

harga btc turun 12 juni
Sumber: Market Pintu

Harga Bitcoin telah jatuh di bawah garis tren naik yang telah dipertahankan sejak awal Mei. Bitcoin mengalami koreksi sebesar 2,36% dalam sehari, dan harganya turun menjadi $67.890 pada saat penulisan.

Bitcoin telah kehilangan support penting di $68.500, dan jika sekarang jatuh melalui support di $67.524, kemungkinan akan turun ke $66.000. Harga ini menandai level support penting berikutnya.

Baca Juga: Hedera Price Prediction 2024, 2025, dan 2030: Akankah Harga HBAR Lampaui $1?

Notcoin Alami Koreksi Terbesar

Notcoin adalah altcoin yang mengalami penurunan terbesar hari ini, dengan harganya turun sebesar 16% dalam 24 jam terakhir. Penurunan ini sebagian besar terjadi dalam delapan jam terakhir. Akibatnya, altcoin ini jatuh ke harga $0,0162, kehilangan support di $0,0179.

Penurunan lebih lanjut kemungkinan akan mengirim NOT jatuh ke $0,0130, yang merupakan support penting berikutnya. Pemulihan terlihat agak sulit, tetapi konfirmasi hanya akan datang ketika harga Notcoin membalikkan $0,0179 kembali menjadi support.

Baca Juga: Siap-siap! Crypto Bull Run Bakal Bikin Dompet “Melting”, Analis Lark Davis Ungkap Hal Ini!

Penurunan Pasar Kripto: Apa Penyebabnya?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan penurunan pasar kripto hari ini. Pertama, penjualan besar-besaran oleh investor telah menyebabkan penurunan harga aset kripto. Kedua, ketidakpastian menjelang laporan inflasi AS yang akan dirilis dalam 24 jam ke depan juga telah menyebabkan investor untuk menjual aset kripto mereka. Laporan inflasi diperkirakan akan menunjukkan penurunan, tetapi ketidakpastian masih menyelimuti pasar.

Sulit untuk mengatakan apa yang akan terjadi selanjutnya di pasar kripto. Namun, jika penjualan besar-besaran terus berlanjut, harga aset kripto dapat terus turun. Di sisi lain, jika laporan inflasi menunjukkan penurunan yang lebih besar dari yang diperkirakan, pasar kripto dapat pulih.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->