Turbo Token (TURBO): Mengenal Pelopor Koin Meme Berbasis AI dan Potensinya di 2024!

Updated
June 14, 2024
Gambar Turbo Token (TURBO): Mengenal Pelopor Koin Meme Berbasis AI dan Potensinya di 2024!

Jakarta, Pintu News – Memecoin Turbo diciptakan pada tahun 2023 sebagai lelucon, menggunakan ChatGPT. Seniman digital Rhett Dashwood meminta AI untuk membuat token dengan anggaran hanya $69. Begitulah Turbo lahir.

Sejak awal, Turbo menjadi cryptocurrency populer dengan komunitas online yang besar berkat tren artificial intelligence. Dalam 2 minggu sejak pembuatannya, kapitalisasi pasar Turbo melonjak hingga mencapai $50 juta.

Baca Juga: Ripple Sukses Akuisisi Standard Custody dan Trust Company! Apa Artinya untuk Masa Depan Crypto?

Turbo Token: Pertumbuhan dan Analisis Terbaru

Turbo Token: Pertumbuhan dan Analisis Terbaru
CoinMarketCap

Turbo Token (TURBO) telah menunjukkan performa yang mengesankan dalam beberapa bulan terakhir. Berdasarkan data terbaru dari CoinMarketCap, mari kita telusuri lebih lanjut tentang perkembangan token ini, termasuk harga, kapitalisasi pasar, dan volume perdagangan.

Performa Harga dan Kapitalisasi Pasar

Dalam satu bulan terakhir, harga Turbo Token telah meningkat sebesar 378,58%, mencapai Rp78,67 per token. Meski harga ini mengalami penurunan dari puncaknya pada Rp125, token ini tetap menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

Pada saat penulisan ini, kapitalisasi pasar Turbo Token berada di angka Rp5,01 triliun, turun 1,58% dalam 24 jam terakhir. Hal ini menempatkan Turbo Token pada peringkat #240 dalam daftar cryptocurrency berdasarkan kapitalisasi pasar.

Volume Perdagangan dan Suplai Token

Volume perdagangan dalam 24 jam terakhir tercatat sebesar Rp913,42 miliar, turun 24,15% dari hari sebelumnya. Rasio volume terhadap kapitalisasi pasar adalah 19,32%, yang menunjukkan bahwa ada aktivitas perdagangan yang cukup signifikan untuk token ini.

Suplai yang beredar saat ini adalah 63,67 miliar TURBO dari total suplai 69 miliar TURBO. Hal ini menunjukkan bahwa sebagian besar token sudah beredar di pasar.

Grafik Pergerakan Harga

Grafik pergerakan harga menunjukkan lonjakan signifikan pada akhir Mei 2024, di mana harga Turbo Token mencapai puncaknya sebelum akhirnya mengalami koreksi dan stabil di sekitar Rp78,67. Lonjakan harga ini kemungkinan besar dipicu oleh sentimen pasar positif dan meningkatnya minat terhadap token ini.

Tertarik Koleksi Meme Coin ke dalam Portofolio-mu?

Turbo Token menawarkan peluang menarik bagi investor yang tertarik dengan meme token dan komunitas crypto. Namun, penting untuk melakukan riset mendalam dan mempertimbangkan risiko yang ada sebelum berinvestasi.

Salah satu cara termudah untuk melakukan investasi berbagai pilihan aset meme coin adalah melalui Pintu Web3 Wallet. Kamu bisa melakukan transaksi apapun seperti swap, jual beli, hingga staking token, cukup dengan menghubungkan Pintu Web3 Wallet dengan berbagai dApps pilihanmu melalui fitur WalletConnect. Pintu Web3 Wallet bisa kamu download dan akses di sini.

Baca Juga: Mengenal Turbo Crypto, Meme Coin Pertama yang Dibuat oleh AI!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer: Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->