Akankah Solana Menjadi ETF Kripto Berikutnya Setelah Ethereum?

Updated
June 14, 2024
Gambar Akankah Solana Menjadi ETF Kripto Berikutnya Setelah Ethereum?

Jakarta, Pintu News – Seiring dengan semakin dekatnya peluncuran ETF Ethereum di bursa saham Amerika Serikat, para pakar industri mulai berspekulasi tentang kandidat potensial berikutnya. Banyak yang percaya bahwa Solana, dengan popularitasnya yang kian meningkat, berpeluang besar untuk menjadi ETF kripto berikutnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Perkembangan Terkini ETF Kripto

Ketua SEC Gary Gensler mengumumkan bahwa ETF Ethereum diperkirakan akan diluncurkan pada musim panas ini. Gensler menekankan kemajuan positif dalam proses persetujuan akhir, dengan persyaratan pendaftaran terakhir dikelola di tingkat staf. Dengan perkembangan ini, investor menantikan mata uang kripto mana yang akan mengikuti jejak Ethereum.

“Solana mungkin menjadi kandidat berikutnya. Bitcoin, Ethereum, dan Solana mungkin adalah tiga yang terbesar dalam siklus ini,” kata Brian Kelly, presenter CNBC.

Joe McCann, CEO Asymmetric, menggemakan sentimen ini, percaya bahwa minat pada Solana berasal dari mereka yang melewatkan kesuksesan Ethereum sebelumnya.

“Saya pikir Solana mungkin akan menjadi yang berikutnya… sebenarnya ada minat pada Solana, terutama karena orang-orang melewatkan perdagangan Ethereum di siklus terakhir,” komentar McCann.

Sementara itu, Anthony Pompliano, investor di Pomp Investments, merinci langkah strategisnya dari Ethereum ke Solana. Terlepas dari perubahan ini, ia mencatat bahwa diskusi tentang ETF Solana di antara regulator belum mendapatkan daya tarik.

Baca Juga: 7 Proyek Altcoin dengan Pendanaan Terbesar di 2024

Tantangan Regulasi untuk ETF Solana

Namun, tidak semua orang yakin bahwa ETF Solana harus segera disetujui. Pendekatan hati-hati ini menyoroti tantangan regulasi yang dihadapi Solana.

“Tidak ada ETF Solana sampai baik kontrak berjangka Solana yang diperdagangkan di CME ada atau Kongres menetapkan kerangka peraturan kripto yang sah… Keran ETF Kripto dimatikan untuk sementara waktu setelah persetujuan ETF spot Ethereum,” kata Nate Geraci, Presiden ETF Store.

James Seyffart, Analis Riset di Bloomberg, memberikan wawasan lebih lanjut tentang potensi garis waktu.

“[ETF Solana] akan terjadi dalam beberapa tahun setelah mendapatkan pasar berjangka yang diatur CFTC… pikirkan ETF Solana akan melihat sebagian besar permintaan vs aset digital lainnya. Tetapi SEC tidak menari-nari di sekitar status Solana seperti yang mereka miliki di Ethereum. Gugatan terhadap Coinbase dan Kraken dan lainnya dengan tegas mengatakan ‘Solana adalah sekuritas,'” catat Seyffart.

Kesimpulan

Meskipun para analis pasar mengamati dengan cermat, potensi ETF Solana masih menjadi topik perdebatan. Meskipun demikian, Polymarket, pasar prediksi, melaporkan peluang 7% untuk persetujuan ETF spot Solana pada tahun 2024. Kumpulan taruhan lebih dari $192.000 menunjukkan bahwa proposisi tersebut belum menarik bagi spekulan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->