Platform Agregator DeFi, Zapper, Hadirkan Protokol Baru dengan Token Utilitas!

Updated
June 15, 2024
Gambar Platform Agregator DeFi, Zapper, Hadirkan Protokol Baru dengan Token Utilitas!

Jakarta, Pintu News ā€“ Zapper, platform agregator DeFi (Decentralized Finance) dan alat manajemen portofolio, telah memperkenalkan Zapper Protocol yang bertujuan untuk memberikan insentif pada interpretasi dan kontekstualisasi data on-chain.

Inisiatif ini bertujuan untuk membuat data blockchain yang kompleks lebih mudah diakses dan dimengerti oleh semua orang, dengan melibatkan pengguna dalam interpretasi informasi on-chain dan memberikan penghargaan atas usaha mereka.

Membuat Data On-Chain Lebih Mudah Diakses

Zapper percaya bahwa masa depan dengan ā€œliterasi on-chainā€ adalah sangat mungkin. Dengan menyederhanakan akses ke data blockchain, Zapper bertujuan untuk membuka potensi sejati dari Ethereum, yang sering disebut sebagai ā€œjejaring sosial blockchainā€.

Baca juga: Indeks Kripto GMCI 30 Meluncur di Pyth Network, Tingkatkan Akses Data Pasar Kripto!

Zapper Protocol menyediakan platform yang ramah pengguna yang merubah data kompleks menjadi format yang mudah dibaca dan dimengerti, bahkan oleh orang awam.

Protokol ini diluncurkan dengan fokus pada ā€œlapisan interpretasiā€, di mana pengguna dapat berkontribusi sebagai Interpreters.

Ada dua jenis interpreters: Event Interpreters yang mengubah data transaksi blockchain yang rumit menjadi format yang dapat dibaca manusia, dan Position Interpreters yang mengisi data yang hilang dalam sistem Zapper, memastikan informasi tetap akurat dan lengkap.

Token Utilitas ZAP

Selain peluncuran Zapper Protocol, Zapper juga mengungkapkan rencana untuk meluncurkan token utilitas bernama ZAP. Token ZAP ini akan berfungsi sebagai insentif bagi partisipasi pengguna.

Pengguna yang memberikan interpretasi data yang berharga akan mendapatkan penghargaan dalam bentuk token ZAP.

Selain itu, token ZAP akan digunakan untuk memfasilitasi akses data dalam ekosistem Zapper Protocol.

Pendekatan yang digerakkan oleh pengguna ini membawa beberapa keuntungan bagi Zapper. Hal ini memungkinkan Zapper untuk terus meningkatkan kemampuan analisis data sambil membangun komunitas pengguna yang terlibat dan berkomitmen untuk kesuksesan platform.

Baca juga: Solana Labs Luncurkan Bond: Mengubah Loyalitas Merek dengan Teknologi Blockchain

Masa Depan Zapper

zapper protocol
Sumber: Dribbble

Zapper, yang didirikan pada tahun 2020, telah menjadi nama besar dalam ruang DeFi. Perusahaan ini telah mencatat berbagai pencapaian, termasuk putaran pendanaan Seri A senilai $15 juta yang didukung oleh investor terkenal seperti Mark Cuban dan Sound Ventures.

Dengan Zapper Protocol dan token ZAP, Zapper berharap untuk terus mendorong batas-batas dalam membuat data blockchain lebih mudah diakses dan dimengerti oleh lebih banyak orang.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->