Polygon Umumkan Program Hibah Komunitas dengan 1 Miliar Token POL!

Updated
June 15, 2024
Gambar Polygon Umumkan Program Hibah Komunitas dengan 1 Miliar Token POL!

Jakarta, Pintu News – Baru-baru ini, Polygon telah mengumumkan Program Hibah Komunitas yang bertujuan untuk mendukung pengembangan blockchain dengan mendistribusikan 1 miliar token POL selama sepuluh tahun ke depan.

Inisiatif ini dimulai dengan alokasi awal 35 juta token MATIC untuk musim pertama, yang bernilai sekitar $23 juta.

Community Treasury dan Pendanaan

Community Treasury yang baru dibentuk akan diawasi oleh Dewan Perbendaharaan Komunitas yang netral. Program ini menawarkan dua jalur hibah: General Grant Track dan Consumer Crypto Track.

Baca juga: Moonbeam Gelontorkan Dana Sebesar $13 Juta untuk Gaming dan Tokenisasi Aset Dunia Nyata (RWA)!

General Grant Track terbuka untuk proyek apa pun yang dibangun di atas Polygon, dengan fokus pada alat pengembang, infrastruktur protokol, dan dApps. Sementara Consumer Crypto Track menargetkan proyek yang mendorong adopsi crypto melalui aplikasi konsumen, termasuk permainan, perdagangan yang digamifikasi, inovasi NFT, dan pembuatan konten.

Lebih lanjut, program ini bertujuan untuk mendukung proyek baru serta proyek yang bermigrasi ke Polygon, dengan fokus pada pengembangan jangka panjang dan tata kelola komunitas.

Aplikasi hibah dibuka mulai 11 Juni hingga 31 Agustus 2024, dengan waktu peninjauan rata-rata empat minggu untuk alokasi hibah.

Penggunaan Token POL

Menurut laporan Cointelegraph, hibah akan berkisar antara 5.000 hingga lebih dari 50.000 MATIC, dengan Dewan Perbendaharaan Komunitas yang mengawasi proses seleksi.

“Setiap bulan, Dewan Perbendaharaan Komunitas meninjau dan memilih proyek-proyek.”

Program ini diluncurkan dengan 35 juta token, yang merupakan bagian dari total 1 miliar token POL yang akan didistribusikan selama dekade berikutnya.

Token POL akan digunakan sebagai insentif bagi partisipasi pengguna dalam interpretasi dan kontekstualisasi data on-chain. Ini bertujuan untuk meningkatkan literasi on-chain dan mempermudah akses ke data blockchain yang kompleks.

Polygon berharap bahwa dengan membuat data Ethereum lebih mudah dibaca, mereka dapat mengungkap potensi sebenarnya dari blockchain sebagai jejaring sosial.

Baca juga: Solana Labs Luncurkan Bond: Mengubah Loyalitas Merek dengan Teknologi Blockchain

Proyek ini akan memberi penghargaan kepada pengguna yang memberikan interpretasi data yang berharga, serta memungkinkan pembayaran untuk akses data dengan token POL.

Pengembangan Ekosistem

Program ini mencerminkan komitmen Polygon terhadap pengembangan ekosistemnya dan mendukung para pengembang dengan pendanaan yang diperlukan.

Selain itu, program ini juga memungkinkan pengembang awal untuk mendapatkan pendanaan saat mereka membutuhkannya, tanpa harus khawatir tentang keuangan yang diperlukan untuk sukses.

Peluncuran inisiatif ini memungkinkan Polygon untuk mendukung proyek tahap awal dan membantu pengembang mengamankan pendanaan yang diperlukan untuk bereksperimen dan membangun untuk jangka panjang.

Dengan Polygon CGP, para pengembang dapat fokus pada inovasi tanpa harus khawatir tentang pendanaan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto News

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->