Gila-gilaan, MicroStrategy Berencana Borong Bitcoin Lagi Sebesar $700 Juta!

Updated
June 15, 2024
Gambar Gila-gilaan, MicroStrategy Berencana Borong Bitcoin Lagi Sebesar $700 Juta!

Jakarta, Pintu News – MicroStrategy, perusahaan teknologi perangkat lunak asal Amerika, telah mengumumkan peningkatan penawaran obligasi konversi menjadi $700 juta, yang akan digunakan untuk membeli lebih banyak Bitcoin.

Langkah ini mengikuti pengumuman sebelumnya tentang penawaran obligasi senilai $500 juta yang diumumkan sehari sebelumnya.

Penawaran Obligasi dan Ketentuannya

Obligasi ini akan dijual dalam penawaran pribadi kepada pembeli institusional yang memenuhi syarat di bawah Rule 144A dari Securities Act tahun 1933.

Baca juga: Whale Bitcoin Beraksi! Akumulasi $1,3 Miliar di Tengah Penurunan Harga

Obligasi yang tidak memiliki jaminan ini akan memiliki suku bunga 2,25% per tahun, yang akan dibayarkan dua kali setahun pada tanggal 15 Juni dan 15 Desember. Obligasi ini akan jatuh tempo pada tanggal 15 Juni 2032, kecuali ditebus, dibeli kembali, atau dikonversi lebih awal.

Menurut ketentuan obligasi, mulai tanggal 20 Juni 2029, MicroStrategy dapat menebus seluruh atau sebagian obligasi dengan uang tunai pada harga penebusan yang setara dengan 100% dari jumlah pokok obligasi yang akan ditebus.

Penggunaan Dana

MicroStrategy memperkirakan bahwa hasil bersih dari penjualan obligasi ini akan mencapai sekitar $687,8 juta setelah dikurangi diskon pembeli awal, komisi, dan biaya penawaran.

Jika pembeli awal menggunakan opsi mereka untuk membeli obligasi tambahan secara penuh, total hasil penjualan bisa mencapai sekitar $786 juta. MicroStrategy bermaksud menggunakan hasil bersih dari penjualan obligasi ini untuk membeli lebih banyak Bitcoin dan untuk keperluan umum perusahaan.

Mengutip laporan CoinDesk (14/6/24), saham perusahaan naik hampir 2% di sesi awal Jumat, berpindah tangan sedikit di atas $1.500 setelah penurunan 7,5% kemarin.

Baca juga: Bitcoin Satu-satunya Mata Uang Terdesentralisasi, Ini Kata CEO Tether!

MicroStrategy Fokus pada Bitcoin

Sejak mulai membeli Bitcoin pada tahun 2020, MicroStrategy kini memiliki 214.400 BTC senilai sekitar $14 miliar, menjadikannya perusahaan publik terbesar yang memegang Bitcoin.

Ketua eksekutif perusahaan, Michael Saylor, adalah pendukung vokal Bitcoin dan terus memimpin strategi perusahaan untuk memperkuat posisi mereka di pasar kripto dengan menambah kepemilikan BTC.

Langkah MicroStrategy ini sejalan dengan strategi jangka panjang mereka untuk meningkatkan kepemilikan Bitcoin dan memperkuat posisi mereka di pasar kripto.

Meskipun dijual di bawah Rule 144A dari Securities Act 1933, obligasi ini tidak akan terdaftar secara resmi di bawah Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat, yang berarti obligasi ini tidak dapat diperjualbelikan di pasar publik tanpa memenuhi persyaratan hukum SEC.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: NewsBTC

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->