Penjualan Token Airdrop zkSync: Harga Anjlok Drastis di Hari Pertama!

Updated
June 19, 2024
Gambar Penjualan Token Airdrop zkSync: Harga Anjlok Drastis di Hari Pertama!

Jakarta, Pintu News – Dalam sehari setelah peluncuran token zkSync , hampir setengah dari dompet teratas yang menerima airdrop telah menjual seluruh alokasi mereka, menyebabkan harga ZK turun 34,5%. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penjualan Besar-Besaran oleh Dompet Teratas

Menurut data dari firma analitik blockchain Nansen, sekitar 41% dari alamat yang dilacak telah menjual seluruh airdrop mereka, sementara 29,2% lainnya telah menjual sebagian token mereka. Jumlah total yang dijual oleh kedua kelompok ini mencapai lebih dari 486 juta ZK.

Sebanyak 30% dari dompet penerima teratas masih mempertahankan token ZK mereka. Data ini mencakup “10.000 alamat teratas” yang menerima airdrop ZK, meskipun hanya mencakup sekitar 1,4% dari 695.232 dompet yang dinyatakan memenuhi syarat untuk airdrop sebesar 3,7 miliar token ZK minggu lalu oleh zkSync.

Baca Juga: Game Telegram ‘Hamster Kombat’ Meroket ke 150 Juta Pemain di Tengah Kenaikan Token TON!

Masalah Jaringan dan Penurunan Harga

Asosiasi zkSync yang baru saja didirikan oleh pengembang zkSync, Matter Labs, mengumumkan di X bahwa 45% token telah diklaim dalam waktu kurang dari dua jam, menyebabkan beberapa masalah jaringan awal. Lebih dari 491.000 dompet telah mengklaim hampir 75% dari ZK yang di-airdrop hingga publikasi ini.

Harga ZK telah anjlok 34,5% dalam sehari, mencapai puncak $0,32 setelah peluncuran tetapi turun menjadi sekitar $0,20. Token ini memiliki total suplai sebesar 21 miliar dengan nilai total yang terdilusi penuh lebih dari $4,4 miliar.

Dengan hanya 17,5% dari total suplai yang saat ini beredar di pasar, kapitalisasi pasarnya mencapai sekitar $772 juta, turun dari puncak lebih dari $1,1 miliar sesaat setelah peluncuran.

Baca Juga: 3 Altcoin yang Berpotensi Meroket 10x di Akhir Juni 2024!

Kritik Terhadap Kriteria Airdrop

Penjualan besar-besaran oleh dompet teratas terjadi setelah zkSync menghadapi kritik terhadap kriteria airdrop mereka, yang dianggap terlalu longgar dengan langkah-langkah anti-Sybil mereka, yang bertujuan untuk menghentikan entitas yang menggunakan banyak dompet untuk memanipulasi airdrop.

Proyek ini memperbarui dokumen pada 15 Juni untuk mengklaim bahwa penyaringan Sybil yang agresif dapat secara salah menandai pengguna asli, sehingga mereka memilih desain airdrop unik yang mereka katakan bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada jumlah pengguna organik tertinggi.

Kesimpulan

Penjualan besar-besaran oleh dompet teratas penerima airdrop zkSync menunjukkan betapa volatilnya pasar crypto. Harga token ZK yang anjlok menunjukkan bahwa banyak investor memilih untuk segera merealisasikan keuntungan mereka, meskipun demikian, masih ada sejumlah besar pengguna yang memegang token mereka, berharap nilai ZK akan pulih di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->