Polygon (MATIC) Siap Bangkit Setelah Sentuh Titik Terendah 8 Bulan – Analisis 20 Juni 2024

Updated
June 20, 2024
Gambar Polygon (MATIC) Siap Bangkit Setelah Sentuh Titik Terendah 8 Bulan – Analisis 20 Juni 2024

Jakarta, Pintu News – Polygon (MATIC) telah mengalami tren penurunan sejak awal Maret, dan belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir. Namun, hal ini dapat berubah karena altcoin ini menunjukkan potensi pemulihan, mengingat isyarat positif dari pasar yang lebih luas.

Analisis Harga MATIC

Hal ini terlihat pada Indeks Kekuatan Relatif (RSI). RSI adalah osilator momentum yang mengukur kecepatan dan perubahan pergerakan harga. Biasanya digunakan untuk mengidentifikasi kondisi overbought atau oversold di pasar. Rentangnya dari 0 hingga 100, dengan level di atas 70 menunjukkan kondisi overbought dan di bawah 30 menunjukkan kondisi oversold.

Dalam kasus MATIC, RSI saat ini berada di zona bearish tetapi belum mencapai wilayah oversold. Ini menunjukkan bahwa sentimen pasar masih negatif. Namun, berada di zona bearish tanpa mencapai level oversold sering dianggap sebagai tanda bahwa pemulihan mungkin akan terjadi.

Selain itu, rasio Nilai Pasar terhadap Nilai Realisasi (MVRV) juga menandakan pemulihan. Rasio MVRV menilai untung dan rugi investor. Saat ini, MVRV 30 hari Polygon berada di -15%, menunjukkan kerugian, yang dapat menyebabkan tekanan beli. Secara historis, MVRV MATIC antara -10% dan -20% biasanya menandakan dimulainya reli, menandai zona peluang untuk akumulasi.

Baca Juga: Biaoqing ($BIAO): Meme Coin Tiongkok yang Jadi Primadona di Dunia Crypto!

Prediksi Harga MATIC: Potensi Rebound

Harga MATIC di bawah $0,60 telah mengalami penurunan yang cukup besar dalam beberapa hari terakhir. Token asli Polygon tidak hanya menembus di bawah konsolidasi, tetapi juga menandai titik terendah delapan bulan.

Mengingat $0,53 sebagai lantai support kritis berikutnya, MATIC sudah berpindah tangan pada $0,57. Baik rebound dari support ini atau pemulihan yang berkelanjutan dapat mendorong altcoin kembali ke kisaran konsolidasi $0,75 dan $0,64.

Penutup

Meskipun MATIC telah mengalami penurunan yang signifikan, beberapa indikator menunjukkan potensi pemulihan. RSI dan MVRV menunjukkan bahwa pasar mungkin mendekati titik terendah, dan harga saat ini berada di dekat support kritis. Jika pembeli dapat mempertahankan level ini, MATIC dapat rebound dan kembali ke kisaran konsolidasi sebelumnya.

Baca Juga: Polkadot Terjun Bebas! Apakah Ini Jebakan Beruang? Analisis Harga Polkadot Juni 2024

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->