5 Airdrop dengan Nominal Tertinggi, APE Salah Satunya!

Updated
June 21, 2024
Gambar 5 Airdrop dengan Nominal Tertinggi, APE Salah Satunya!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Airdrop crypto adalah cara yang menarik untuk mendapatkan token gratis. Berikut adalah daftar lima airdrop crypto terbesar yang pernah ada, berdasarkan nilai tertinggi mereka sepanjang masa

ATH

->
.

biggest crypto airdrops
Sumber: Coingecko

Dari Uniswap hingga Ethereum Name Service, airdrop ini telah mengubah permainan dan memberikan keuntungan besar bagi para penerima. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Uniswap (UNI): $6,4 Miliar

uniswap
Sumber: Coinpedia

Uniswap adalah airdrop crypto terbesar, mendistribusikan token senilai $6,43 miliar pada 16 September 2020. Pada harga ATH $42,88 per token, airdrop ini menjadi salah satu peristiwa terbesar selama DeFi Summer. Uniswap menghidupkan kembali antusiasme untuk model airdrop yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014 dengan Auroracoin, yang dikenal sebagai ‚ÄúBitcoin-nya Islandia‚ÄĚ.

Airdrop Uniswap memberikan dampak besar pada penerima dan meningkatkan adopsi DeFi. Setiap pengguna yang pernah menggunakan Uniswap sebelum tanggal airdrop menerima 400 token UNI, yang setara dengan $17.152 pada harga ATH. Keberhasilan ini membuka jalan bagi banyak proyek lain untuk mengikuti jejaknya.

Apecoin (APE): $3,5 Miliar

komunitas apecoin dukung sister dao
Sumber: Coincu

Apecoin menempati posisi kedua dengan airdrop senilai $3,54 miliar pada 17 Maret 2022. Token APE diberikan kepada pemilik ekosistem Yuga Labs, dengan hadiah hingga 10.950 token per orang, senilai $258.737. Pada harga ATH $23,63, penerima dapat memperoleh NFT Bored Ape Yacht Club secara gratis, yang memiliki harga dasar rata-rata sekitar $200.099 sebelum airdrop APE.

Airdrop ini tidak hanya memberikan keuntungan besar bagi penerima tetapi juga meningkatkan popularitas Apecoin dan Yuga Labs. Airdrop ini menjadi bukti bagaimana strategi distribusi token yang tepat dapat mendorong adopsi dan kesadaran merek.

Baca Juga: 5 Website Pencari Airdrop Kripto Terbaik Tahun 2024

dYdX (DYDX): $2 Miliar

naiknya harga dydx
Sumber: U Today

dYdX adalah airdrop terbesar ketiga, mendistribusikan token senilai $2 miliar pada 8 September 2021. Pada harga ATH $26,80, airdrop ini sangat menguntungkan bagi penerima. Namun, nilai penuh dari airdrop ini hanya dapat direalisasikan dalam periode vesting lima tahun, dengan sebagian token dirilis secara bertahap.

Airdrop dYdX menunjukkan bagaimana model distribusi token dapat dirancang untuk memastikan keterlibatan jangka panjang dari penerima. Dengan strategi vesting ini, dYdX memastikan bahwa para pemegang token tetap terlibat dalam ekosistem selama beberapa tahun ke depan.

Arbitrum (ARB): $1,9 Miliar

arbitrum desentralisasi stage 2
Sumber: Crypto Economy

Arbitrum adalah airdrop crypto terbesar di tahun 2023, mendistribusikan token senilai $1,97 miliar pada 23 Maret 2023. Pada harga ATH $1,69 per token, airdrop ini jauh lebih besar dibandingkan pesaing terdekatnya, Optimism

, yang mendistribusikan $0,67 miliar pada 31 Mei 2022.

Airdrop Arbitrum memberikan dorongan besar bagi ekosistemnya, dengan total nilai terkunci (TVL) meningkat 147,2% dari $1,49 miliar pada 1 Januari 2023 menjadi $3,68 miliar pada 6 Mei 2023. Hal ini menunjukkan bagaimana airdrop dapat digunakan untuk mendorong pertumbuhan dan adopsi platform.

Baca Juga: 46% Airdrop Teratas Capai ATH dalam Waktu 2 Minggu!

Ethereum Name Service (ENS): $1,8 Miliar

ethereum name service layer 2
Sumber: CryptoSlate

Ethereum Name Service

ENS

->
menempati posisi kelima dengan airdrop senilai $1,8 miliar. Airdrop ini diberikan kepada pengguna yang telah mendaftarkan nama domain di ENS, memberikan mereka token yang dapat digunakan untuk biaya transaksi dan staking di platform.

Airdrop ENS tidak hanya memberikan keuntungan bagi penerima tetapi juga mendorong adopsi layanan nama domain berbasis blockchain. Dengan semakin banyaknya pengguna yang mengadopsi ENS, ekosistem Ethereum menjadi semakin terdesentralisasi dan kuat.

Kesimpulan

Airdrop crypto adalah peluang emas untuk mendapatkan token gratis dan mendukung proyek-proyek inovatif di dunia crypto. Dari Uniswap hingga Ethereum Name Service, airdrop terbesar ini telah memberikan dampak besar pada penerima dan ekosistem crypto secara keseluruhan. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari revolusi crypto ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->