Osmosis DAO Lakukan Voting untuk Mengadopsi Jembatan Bitcoin ‘Bebas Biaya’ Melalui Nomic!

Updated
June 22, 2024
Gambar Osmosis DAO Lakukan Voting untuk Mengadopsi Jembatan Bitcoin ‘Bebas Biaya’ Melalui Nomic!

Jakarta, Pintu News – Osmosis DAO, komunitas yang mengatur decentralized exchange (DEX) berbasis Cosmos, Osmosis, sedang dalam proses pemungutan suara untuk mengadopsi jembatan Bitcoin tanpa biaya melalui protokol jembatan terdesentralisasi, Nomic.

Dengan 91,7% suara mendukung dan hanya 1,2% menolak, serta 7,1% abstain, keputusan ini diharapkan akan meningkatkan likuiditas Bitcoin di ekosistem Cosmos untuk kegiatan DeFi.

Mekanisme dan Manfaat Jembatan Bitcoin Tanpa Biaya

proposal osmosis
Sunny Aggarwal, salah satu pendiri Osmosis Labs (tengah) – Sumber: CoinDesk

Proposal ini memperkenalkan pengaturan pembagian pendapatan baru antara Nomic dan Osmosis, bertujuan untuk meningkatkan likuiditas Bitcoin di platform dengan menggantikan biaya jembatan saat ini.

Baca juga: Melonjak hingga $53 Miliar, Stablecoin USDT Lampaui Visa dalam Transaksi Harian!

Nomic saat ini memungkinkan pengguna untuk mendepositokan Bitcoin langsung ke Osmosis dan menerima nBTC, aset yang didukung Bitcoin, dengan batas kapasitas 21 BTC, biaya deposit 1%, dan biaya transfer 0,5%.

Jika proposal disetujui, biaya jembatan Bitcoin untuk transaksi yang berasal atau berakhir di Osmosis akan dihapuskan. Namun, biaya penambang Bitcoin tetap mungkin dikenakan untuk penarikan Bitcoin guna menutupi biaya transaksi.

Sebagai gantinya, Nomic akan menerima sebagian dari biaya taker dari perdagangan nBTC dan turunannya di Osmosis, dengan Nomic menerima 10% dari total biaya taker pada perdagangan terkait nBTC dan bagian proporsional dari biaya perdagangan yang melibatkan turunan nBTC.

Keuntungan Pengguna Osmosis

Lebih lanjut, pengguna Osmosis akan mendapatkan keuntungan dari pengurangan biaya transaksi Bitcoin, memungkinkan mereka untuk langsung mengintegrasikan likuiditas Bitcoin ke dalam ekosistem Osmosis tanpa biaya jembatan tambahan.

Mekanisme ini akan diterapkan selama peningkatan perangkat lunak di masa depan jika disetujui oleh pemerintahan Nomic dan Osmosis untuk jangka waktu awal enam bulan, atau hingga digantikan oleh tindakan pemerintahan bersama.

Baca juga: Osmosis, dYdX, dan Synthetix Disebut Jadi yang Paling Aktif Mengembangkan Proyek DeFi

Tentang Osmosis dan Nomic

Osmosis adalah blockchain Layer 1 independen yang dibangun menggunakan kit pengembangan perangkat lunak Cosmos, dirancang khusus untuk mendukung DEX dan fungsionalitas automated market maker (AMM).

Osmosis adalah salah satu protokol terbesar dalam ekosistem Cosmos dengan total nilai terkunci (TVL) sebesar $124 juta dan volume perdagangan kumulatif sebesar $33,8 miliar.

Nomic, dibangun di atas Orga oleh Turbofish, adalah framework aplikasi blockchain kustom berperforma tinggi yang memungkinkan pengguna untuk menjembatani Bitcoin secara aman ke blockchain yang menjalankan protokol inter-blockchain communication (IBC) Cosmos.

Nomic mengaktifkan peningkatan interchain Bitcoin (nBTC) asli pada Oktober 2023, membuka jalan bagi transfer Bitcoin yang ditokenisasi secara asli dalam ekosistem Cosmos.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi

Referensi:

*Featured Image: CoinCentral

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->