MicroStrategy Borong Bitcoin Lagi Sebesar $786 Juta, Total Kepemilikannya Capai $15 Miliar!

Updated
June 22, 2024
Gambar MicroStrategy Borong Bitcoin Lagi Sebesar $786 Juta, Total Kepemilikannya Capai $15 Miliar!

Jakarta, Pintu News ‚Äď MicroStrategy, perusahaan intelijen bisnis yang dipimpin oleh Michael Saylor, telah mengumumkan pembelian tambahan 11.931 Bitcoin

BTC

2.07%

->
dengan nilai sekitar $786 juta.

Pembelian ini membawa total kepemilikan Bitcoin perusahaan menjadi 226.331 BTC, senilai hampir $15 miliar pada harga Bitcoin saat ini sekitar $66.000.

Detail Pembelian dan Pendanaan

Pembelian terbaru ini dilakukan dengan harga rata-rata $65.883 per Bitcoin. Perusahaan mengumpulkan dana untuk pembelian ini melalui penawaran obligasi konversi senilai $800 juta.

Baca juga: 87% Pemegang Bitcoin Meraup Untung Meskipun Harga BTC Turun hingga $64.000!

Obligasi ini memiliki tingkat bunga 2,25% dan akan jatuh tempo pada tahun 2032. Obligasi tersebut merupakan kewajiban senior tidak terjamin dari MicroStrategy dan dapat dikonversi menjadi uang tunai, saham biasa Kelas A MicroStrategy, atau kombinasi keduanya.

Michael Saylor menyatakan bahwa total investasi perusahaan dalam Bitcoin sekarang mencapai sekitar $8,33 miliar dengan harga rata-rata $36.798 per BTC. Pembelian ini adalah bagian dari strategi jangka panjang perusahaan untuk memperluas kepemilikan Bitcoin sebagai aset cadangan utama.

Dampak Terhadap Harga Bitcoin dan Saham MicroStrategy

Pada 20 Juni 2024, harga Bitcoin mendapat dorongan naik setelah pengumuman ini, dengan harga perdagangan yang berada di $65.995, meningkat 1,46%. Tidak hanya itu, saham MicroStrategy (MSTR) juga mengalami kenaikan, diperdagangkan pada $1.507 dalam pra-pasar, meningkat 2,35%.

Sejak awal tahun 2024, saham MicroStrategy telah naik lebih dari 114%, dan dalam satu tahun terakhir, saham ini telah mengungguli Bitcoin dengan kenaikan 338% dibandingkan dengan kenaikan 145% untuk Bitcoin.

Baca juga: Winklevoss Bersaudara Donasikan Bitcoin Senilai $2 Juta untuk Kampanye Donald Trump!

Potensi Pasar dan Proyeksi

Beberapa analis pasar memprediksi bahwa investasi terbaru MicroStrategy dapat mendorong harga Bitcoin naik lebih lanjut, dengan potensi mencapai $72.000.

Data dari CoinGlass menunjukkan bahwa jika harga BTC mencapai $70.000, posisi pendek senilai $1,67 miliar akan dilikuidasi, yang dapat memberikan dorongan lebih lanjut pada harga.

Langkah ini menunjukkan keyakinan kuat MicroStrategy terhadap potensi jangka panjang Bitcoin sebagai aset digital terkemuka.

Michael Saylor, yang juga baru-baru ini menyelesaikan gugatan pajak dengan membayar $40 juta, terus menjadi salah satu pendukung terbesar Bitcoin di kalangan institusi keuangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: TheStreet

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->