Kerjasama Strategis: Sophon dan Aethir Bersatu untuk Tingkatkan Komputasi Terdesentralisasi!

Updated
June 23, 2024
Gambar Kerjasama Strategis: Sophon dan Aethir Bersatu untuk Tingkatkan Komputasi Terdesentralisasi!

Jakarta, Pintu News – Sophon, sebuah jaringan blockchain berbasis teknologi zkSync yang berfokus pada hiburan, telah mengumumkan kemitraan eksklusif dengan Aethir.

Kerjasama ini menghubungkan 800.000 anggota komunitas komputasi terdesentralisasi Aethir dengan lebih dari tiga juta konsumen yang mendaftar untuk kampanye pra-peluncuran Sophon.

Sophon dan Aethir Membawa Akses Komputasi Terdesentralisasi ke Komunitas ZK

kerjasama sophon dan aethir crypto
Sumber: Aethir Blog

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Aethir akan diluncurkan di ekosistem Sophon setelah mainnet-nya. Peluncuran mainnet ini dijadwalkan pada kuartal ketiga tahun ini.

Baca juga: Pyth Network, Morpho, dan Gauntlet Bekerja Sama untuk Mengoptimalkan Peminjaman DeFi

Selain itu, kedua proyek akan melakukan pertukaran node di antara komunitas mereka. Kedua entitas ini baru saja menyelesaikan penjualan node yang sangat sukses kepada publik.

Aethir beroperasi sebagai platform komputasi terdistribusi yang mendukung aplikasi-aplikasi yang didorong oleh GPU, seperti pelatihan AI/ML dan cloud gaming. Platform ini terdiri dari dua komponen utama: infrastruktur penghargaan dan pengecekan serta penyedia komputasi nyata.

Sophon akan merilis infrastruktur penghargaan di jaringannya, yang akan menangani sebagian besar distribusi penghargaan dan proses verifikasi.

Selain itu, Aethir akan meluncurkan forum tanpa izin untuk menawarkan komputasi, yang akan tersedia di Sophon. Sophon juga akan mengoperasikan node pengecekan Aethir, menjamin keandalan dan kekuatan jaringan.

Kemitraan ini mencakup penyediaan alokasi token masing-masing kolaborator kepada operator node Aethir dan Sophon, memastikan bahwa komunitas memiliki kepentingan bersama dalam keberhasilan kolaborasi ini.

Meningkatkan Keandalan dan Aksesibilitas Komputasi GPU yang Efisien

Integrasi komputasi terdesentralisasi Aethir ke dalam teknologi ZK canggih Sophon membawa era baru dalam komputasi berkinerja tinggi. Kerjasama ini akan membantu meningkatkan keandalan dan aksesibilitas komputasi GPU yang efisien untuk aplikasi ML, AI, dan cloud gaming.

Aethir memanfaatkan kemampuan blockchain canggih Sophon untuk memperluas inovasi. Seb, Co-Founder Sophon, menyatakan bahwa kolaborasi ini menunjukkan penawaran terbaik sektor Web3 untuk masa depan. Kedua perusahaan memiliki tujuan jangka panjang yang selaras, sehingga kemitraan ini memberikan nilai bagi kedua komunitas.

Sementara itu, Daniel Wang, CEO Aethir, menyatakan bahwa jaringan komputasi terdesentralisasi dan DePIN adalah beberapa aplikasi unggulan dari teknologi blockchain.

“Dengan performa tinggi dan sifat plug-and-play dari rantai ZK kami, ini adalah rumah yang sempurna untuk menampung komponen-komponen kritis dari jaringan komputasi terdistribusi.”

Baca juga: Heboh! Pantera Capital Kembali Kumpulkan Dana Besar untuk Investasi di TON Token

Membangun Masa Depan Komputasi Terdesentralisasi

kolaborasi aethir dan sophon
Sumber: The News Crypto

Dengan peluncuran infrastruktur cloud terdesentralisasi Aethir di rantai ZK Sophon, transaksi yang lebih cepat, biaya lebih rendah, dan interoperabilitas yang lebih tinggi menjadi mungkin. Hal ini didukung oleh cloud GPU terdistribusi Aethir dan jaringan Hyperchain ZK Sophon.

Node Aethir kini akan beroperasi di rantai ZK Sophon, yang berarti perubahan dalam infrastruktur jaringan yang mendasarinya. Ini akan melibatkan peningkatan perangkat lunak, memastikan kompatibilitas, dan migrasi token serta data.

Kerjasama ini tidak hanya memajukan desentralisasi infrastruktur tetapi juga memperkuat narasi bahwa node adalah Meta baru. Rantai ZK Sophon akan menawarkan performa superior, fitur keamanan, dan skalabilitas yang diharapkan Aethir untuk dimanfaatkan.

Kedua jaringan ini telah mengumpulkan lebih dari $210 juta melalui penjualan node mereka, menciptakan model baru untuk desentralisasi infrastruktur Web3.

Dengan kolaborasi ini, masa depan komputasi terdesentralisasi tampak semakin cerah dan menjanjikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->