Harga Bitcoin Hari Ini (24/6): Siap untuk Breakout, Target Harga $90.000 Menanti!

Updated
June 24, 2024
Gambar Harga Bitcoin Hari Ini (24/6): Siap untuk Breakout, Target Harga $90.000 Menanti!

Jakarta, Pintu News – Bitcoin sedang mempersiapkan kondisi yang sempurna untuk breakout harga BTC yang baru, berdasarkan analisis terbaru dari dua indikator klasik. Dalam analisis terbaru di X (sebelumnya Twitter), trader terkenal Roman mengungkapkan kemungkinan kelanjutan bullish untuk BTC/USD. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Harga Bitcoin (BTC) Turun 3,60% per 24 Jam

harga bitcoin turun 24 jam
Sumber: Market Pintu

Jika dilihat dari Market Pintu, hari ini harga Bitcoin

BTC

->
mengalami penurunan 3,60% per 24 jam, 24 Juni 2024. Penurunan harga tersebut menyebabkan harga BTC yang tadinya berada di level Rp1.069.884.844 turun ke Rp1.030.008.957.

Meskipun harga BTC menunjukkan penurunan hari ini, apakah BTC ada potensi untuk bullish dalam waktu dekat? Simak analis para trader crypto berikut ini!

Analisis Trader: Pantau Penutupan Mingguan Harga BTC

Meskipun mengecewakan para hodler sepanjang Juni, Bitcoin tetap menjadi taruhan solid pada kerangka waktu yang lebih panjang, di mana lanskapnya terlihat jauh lebih baik.

Beberapa analis berpendapat bahwa aksi harga BTC hanya berkonsolidasi di bawah level tertinggi sepanjang masa dalam perilaku pasar bullish klasik yang dapat berlangsung selama beberapa bulan.

Namun, bagi Roman, kembalinya masa-masa baik yang terlihat sebelumnya mungkin sudah dekat. Mengacu pada Relative Strength Index (RSI) dan Bollinger Bands pada grafik mingguan, ia memperkirakan kenaikan sebagai langkah logis berikutnya untuk aksi harga BTC.

“Kita sekarang membentuk divergensi bullish ketiga antara harga dan RSI sementara banyak yang kapitulasi dan menyerukan harga yang lebih rendah,” tulisnya pada 21 Juni. “Bollinger Bands juga semakin ketat – menciptakan volatilitas untuk mengirim tanpa kembali.”

Baca Juga: 7 Game Crypto Berbasis Telegram Terbaik di 2024

Potensi Target Harga Baru: $90.000 dan Lebih

Grafik yang menyertainya menunjukkan RSI membuat titik terendah yang lebih rendah sementara harga membuat titik terendah yang lebih tinggi. Kombinasi ini, bersama dengan Bollinger Bands yang menyempit, dapat menghasilkan volatilitas signifikan.

Dalam postingan berikutnya, Roman menyarankan bahwa target dari pergerakan ke atas seperti itu bisa mencapai wilayah tertinggi sepanjang masa yang baru.

“Kalian semua harus memperhatikan penutupan 1W ini,” katanya kepada pengikut X pada 22 Juni. “Kita membentuk lebih banyak indikasi kelanjutan bullish pada HTF. Setelah volatilitas dibangun, kita akhirnya bisa mengirim penuh ke $90.000+.”

Baca Juga: Pasar Altcoin 2024: Tantangan dan Strategi Utama

Tantangan yang Dihadapi Bullish Bitcoin

Sebagaimana dilaporkan oleh Cointelegraph, prediksi harga BTC lainnya menghadapi perjuangan berat untuk menjadi kenyataan tepat waktu. $80.000 pada Juni hanya memiliki satu minggu tersisa, sementara prediksi lain dari Mei memperkirakan $95.000 tercapai dalam breakout tunggal yang dramatis.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya percaya pada breakout ke arah atas dari rentang Bitcoin ini dan saya masih memegang pendapat itu,” kata trader populer lainnya, Daan Crypto Trades, dalam bagian dari postingan X akhir pekan. “Saya tidak yakin kapan itu akan terjadi tepatnya, tetapi saya ragu itu akan memakan waktu sepanjang musim panas juga. Saya merujuk pada rentang $59.000-$74.000 di sini.”

Ia menambahkan bahwa kondisi makroekonomi — ekuitas AS mencapai rekor tertinggi dan imbal hasil obligasi turun — mendukung kinerja harga BTC yang kuat. “Ini secara historis merupakan lingkungan yang baik untuk $BTC dan cryptountuk berkembang tetapi kadang-kadang membutuhkan waktu bagi crypto untuk mengejar ketinggalan,” tulis postingan tersebut. “Ketika itu terjadi, biasanya terjadi dengan cara yang spektakuler.”

Kesimpulan

Dengan berbagai indikator menunjukkan potensi breakout yang signifikan, Bitcoin mungkin siap untuk mencapai level harga yang baru. Bagi para trader dan investor, ini bisa menjadi momen yang menarik dan penuh peluang. Namun, penting untuk selalu melakukan riset sendiri dan berhati-hati dalam mengambil keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->