Bitcoin (BTC) ‘Sinyal Positif’ dari Investor Ritel, Bitcoin Segera Meroket?

Updated
June 24, 2024
Gambar Bitcoin (BTC) ‘Sinyal Positif’ dari Investor Ritel, Bitcoin Segera Meroket?

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin terus menurun, tetapi ada sinyal positif dari investor crypto ritel. Data menunjukkan bahwa akun ritel on-chain menunjukkan minat untuk membeli Bitcoin pada harga saat ini. Metrik ini telah melonjak selama beberapa minggu terakhir dan telah menambahkan 7%, yang dapat dianggap sebagai sinyal positif.

Investor Ritel Bitcoin (BTC) Meningkat Saat Harga Turun

Analis makro Axel Adler mengatakan bahwa di tengah penurunan harga Bitcoin (BTC) yang berkepanjangan, minat beli dari akun dengan saldo hingga $10.000 melonjak. Metrik ini, yang sangat penting untuk prediksi harga BTC, telah menambahkan 7% dibandingkan dengan titik terendah lokal yang dicapai pada bulan Mei.

Secara umum, Adler menekankan bahwa masih terlalu dini untuk mengatakan banyak tentang pemulihan yang akan datang, minat dari segmen ritel harus diartikan sebagai sinyal positif. Menurut grafiknya yang berasal dari data CryptoQuant, dinamika minat akun ritel mungkin berkorelasi dengan potensi pergerakan harga.

Puncak permintaan ritel lokal tercatat pada pertengahan Q1, 2024, tepat setelah Bitcoin (BTC) mencapai titik tertinggi sepanjang masa di atas $73.738 pada 14 Maret 2024. Analis juga menyoroti bahwa reli crypto pertama akan kembali karena whale crypto tertarik untuk menginvestasikan kembali keuntungan mereka:

Tidak diragukan lagi, pemain ritel akan berkontribusi pada pemulihan pasar, tetapi tidak perlu khawatir tentang pasar, apa pun yang terjadi, pasar akan pulih, karena pemain utama memiliki uang tunai yang mereka peroleh dari penjualan pada bulan Maret. Sebelumnya, harga Bitcoin (BTC) jatuh di bawah $65.000 dan mencapai level pertengahan Mei.

Baca Juga: Game Telegram Viral! Begini Cara Menghasilkan Token Hamster Kombat (HMSTR)

Pemulihan Bitcoin (BTC) yang Tepat Belum Terjadi, Kata Willy Woo

Analis berpengalaman dan pendukung Bitcoin Willy Woo juga yakin bahwa kenaikan harga BTC belum datang. Dia menganalisis dinamika hashrate dan memperkirakan kapitulasi penambang yang tidak efisien.

Dia menyoroti bahwa, secara historis, penambang dengan perangkat keras yang tidak hemat biaya (ASIC lama dari generasi sebelumnya) telah meninggalkan segmen setelah peristiwa halving.

Seiring dengan semakin matangnya pasar dan lonjakan hashrate bersih Bitcoin (BTC), kali ini, kapitulasi penambang yang telah lama ditunggu-tunggu telah berlangsung lebih lama dari sebelumnya. Namun, berakhirnya proses ini (yang telah berjalan selama lebih dari 60 hari) akan menandakan peluang untuk fase berikutnya dari reli BTC.

Penutup

Meskipun harga Bitcoin (BTC) telah menurun, ada beberapa sinyal positif yang menunjukkan bahwa pasar mungkin akan pulih. Investor crypto ritel menunjukkan minat untuk membeli Bitcoin pada harga saat ini, dan whale crypto tertarik untuk menginvestasikan kembali keuntungan mereka. Selain itu, analis Willy Woo percaya bahwa kenaikan harga BTC belum datang.

Baca Juga: Pajak Mengintai Trader Crypto di Afrika Selatan, Berapa Pajaknya di Tahun 2024?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->