Departemen Keuangan AS Menyelenggarakan Referendum Mengenai Dampak Crypto

Updated
June 25, 2024
Gambar Departemen Keuangan AS Menyelenggarakan Referendum Mengenai Dampak Crypto

Jakarta, Pintu News – Departemen Keuangan AS sedang menyelenggarakan referendum sebelum menyerahkan laporan resmi kepada Gedung Putih mengenai dampak blockchain pada seluruh pasar keuangan dan infrastruktur pembayaran. Referendum ini merupakan bagian dari perintah eksekutif crypto yang dikeluarkan oleh Presiden Joe Biden pada bulan Maret. Portal komentar publik dibuka di Federal Register pada tanggal 8 Juli.

Warga negara memiliki waktu hingga 8 Agustus untuk mengirimkan komentar kepada Departemen Keuangan tentang apa yang mereka yakini dapat berpotensi memengaruhi adopsi dan investasi crypto secara luas bagi investor dan bisnis individu. Potensi risiko termasuk hilangnya kunci pribadi dan keaslian aset digital dan NFT.

Menteri Keuangan Janet Yellen akan menyerahkan laporan resmi kepada Gedung Putih pada bulan September, sehingga portal komentar akan ditutup pada tanggal 8 Agustus. Bulan lalu, Departemen Keuangan juga merilis laporannya sebagai tanggapan atas perintah eksekutif Presiden Biden. Pada saat yang sama, komunitas menghela napas lega ketika Departemen Keuangan memutuskan untuk menunda pengembalian pajak pada “broker crypto,” sebuah istilah yang terus diperdebatkan dengan sengit.

Referendum Departemen Keuangan AS: Dampak Crypto pada Pasar Keuangan

Departemen Keuangan AS sedang menyelenggarakan referendum untuk mengumpulkan pandangan publik mengenai dampak crypto pada pasar keuangan dan infrastruktur pembayaran. Referendum ini merupakan bagian dari perintah eksekutif crypto yang dikeluarkan oleh Presiden Joe Biden pada bulan Maret.

Baca Juga: Pendiri Koin Meme Rizz Terkejut Saat Nilai Anjlok 90% Selama Presentasi Live!

Komentar Publik Dibuka hingga 8 Agustus

regulasi stablecoin amerika serikat
Generated by AI

Warga negara memiliki waktu hingga 8 Agustus untuk mengirimkan komentar kepada Departemen Keuangan tentang apa yang mereka yakini dapat berpotensi memengaruhi adopsi dan investasi crypto secara luas bagi investor dan bisnis individu. Potensi risiko termasuk hilangnya kunci pribadi dan keaslian aset digital dan NFT.

Laporan Resmi Akan Diserahkan pada Bulan September

Menteri Keuangan Janet Yellen akan menyerahkan laporan resmi kepada Gedung Putih pada bulan September, sehingga portal komentar akan ditutup pada tanggal 8 Agustus. Bulan lalu, Departemen Keuangan juga merilis laporannya sebagai tanggapan atas perintah eksekutif Presiden Biden.

Pada saat yang sama, komunitas menghela napas lega ketika Departemen Keuangan memutuskan untuk menunda pengembalian pajak pada “broker crypto,” sebuah istilah yang terus diperdebatkan dengan sengit.

Baca Juga: Analisis Harga Crypto: BTC, ETH, dan Lainnya di Tengah Ketidakpastian Pasar – 25 Juni 2024

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->