ETF Crypto dan Blockchain VanEck Dinobatkan sebagai Top Performer oleh Morningstar!

Updated
June 25, 2024
Gambar ETF Crypto dan Blockchain VanEck Dinobatkan sebagai Top Performer oleh Morningstar!

Jakarta, Pintu News – ETF VanEck Crypto and Blockchain Innovators UCITS (DAPP) dinobatkan sebagai salah satu ETF dengan kinerja terbaik pada bulan Mei, menurut Morningstar Inc. ETF ini mencatat pengembalian yang mengesankan dalam lingkungan pasar yang bergejolak, menarik perhatian dan kepercayaan investor dengan rasio biaya 0,65%.

ETF VanEck ini berhasil memberikan pengembalian sebesar 12,26%, jauh melampaui rata-rata pengembalian dana teknologi ekuitas sebesar 2,59%. Kinerja ini tidak hanya menunjukkan kekuatan portofolio ETF yang kuat tetapi juga fokus strategisnya pada sektor kripto dan teknologi blockchain yang sedang berkembang pesat.

Sebagai dana yang dikelola secara pasif, kesuksesan DAPP mencerminkan kekuatan dan potensi pertumbuhan yang mendasar dalam industri blockchain dan kripto.

Pengembalian Mengesankan 68,68% dalam 12 Bulan

Kinerja ETF ini selama 12 bulan terakhir semakin memperkuat posisinya di pasar. ETF VanEck Crypto and Blockchain Innovators mencatatkan pengembalian sebesar 68,68%, jauh melampaui rata-rata pengembalian dana dalam kategorinya sebesar 20,23%.

Kinerja luar biasa ini menempatkan ETF ini dalam persentil kedua, menunjukkan kemampuannya untuk menghasilkan pengembalian yang lebih baik dibandingkan dengan rekan-rekannya. Produk ini terdaftar di Deutsche Börse AG, London Stock Exchange, SIX Swiss Exchange, dan Borsa Italiana.

Diluncurkan pada April 2021, ETF VanEck Crypto and Blockchain Innovators dirancang untuk memberikan eksposur kepada investor terhadap perusahaan-perusahaan yang mendorong inovasi di bidang kripto dan blockchain.

Baca Juga: Harga Bitcoin Hari Ini (25/6): Anjlok di Bawah $63.000, Transaksi Whale Menurun 42%!

Portofolio ETF Meliputi Microstrategy, Coinbase, dan CleanSpark

portfolio etf
Sumber: Morningstar

Portofolio ETF ini mencakup campuran perusahaan yang terdiversifikasi yang terlibat dalam penambangan kripto, pengembangan teknologi blockchain, dan bidang terkait lainnya. Beberapa holdings utamanya meliputi Terawulf 10,85%, Microstrategy 6,59%, Coinbase 6,56%, dan CleanSpark 5,91%.

ETF ini bertujuan untuk memanfaatkan adopsi dan integrasi teknologi blockchain di berbagai industri, mencerminkan strategi investasi yang berwawasan ke depan. Pengembalian yang dicapai oleh ETF ini menunjukkan relevansi dan penerimaan teknologi blockchain dan kripto yang semakin meningkat dalam ekosistem keuangan global.

Pengakuan Morningstar terhadap DAPP sebagai ETF dengan kinerja terbaik menunjukkan potensinya sebagai komponen berharga dalam portofolio investor, terutama bagi mereka yang ingin memanfaatkan peluang pertumbuhan di bidang teknologi.

Baca Juga: Tether Hentikan Pembuatan USDT di EOS dan Algorand, Ada Apa?

Data CoinShares Menunjukkan Outflow pada Juni

Volume perdagangan produk aset digital tetap lebih rendah pada $11 miliar untuk minggu kedua bulan Juni, dibandingkan dengan rata-rata mingguan $22 miliar tahun ini, menurut laporan mingguan aliran dana aset digital CoinShares.

Amerika Serikat mencatat outflow terbesar sebesar $565 juta, namun sentimen negatif tidak hanya terfokus di sana, dengan Kanada, Swiss, dan Swedia juga mengalami outflow masing-masing sebesar $15 juta, $24 juta, dan $15 juta. Jerman mencatat inflow sebesar $17 juta, membalikkan tren.

Outflow yang substansial dari ETF Bitcoin spot AS telah dikaitkan dengan kombinasi faktor seperti ketidakpastian kebijakan moneter dan pengambilan keuntungan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->