Mt. Gox Siap Lunasi Utang $9 Miliar, Harga Bitcoin Tertekan!

Updated
June 26, 2024
Gambar Mt. Gox Siap Lunasi Utang $9 Miliar, Harga Bitcoin Tertekan!

Jakarta, Pintu News – Mt. Gox, bursa crypto yang bangkrut pada tahun 2014, akan mulai melunasi utangnya kepada para krediturnya pada bulan Juli 2024. Pembayaran ini akan dilakukan dalam bentuk Bitcoin dan Bitcoin Cash, dengan total nilai mencapai $9 miliar.

Pembayaran Dimulai Juli 2024

Setelah penantian selama 10 tahun, Mt. Gox akhirnya akan memulai proses pembayaran kepada para krediturnya. Pembayaran akan dilakukan secara bertahap, dengan prioritas diberikan kepada bursa crypto yang telah menyelesaikan proses verifikasi dan konfirmasi informasi.

Baca Juga: Token Crypto AI Meroket di Tengah Penurunan Nvidia, Gimana Potensi Masa Depannya?

Utang Senilai $9,4 Miliar

pengertian intrinsik dan ektrinsik uang
Generated by AI

Mt. Gox berutang kepada sekitar 127.000 kreditur dengan total nilai mencapai $9,4 miliar. Utang ini berasal dari peretasan yang terjadi pada tahun 2014, di mana lebih dari 850.000 Bitcoin dicuri.

Harga Bitcoin Tertekan

Pengumuman rencana pembayaran Mt. Gox menyebabkan harga Bitcoin mengalami penurunan. Hal ini disebabkan oleh kekhawatiran bahwa para kreditur akan menjual Bitcoin mereka setelah menerima pembayaran, sehingga meningkatkan tekanan jual di pasar crypto.

Penantian Panjang Berakhir

Proses pembayaran Mt. Gox merupakan babak baru dalam sejarah crypto. Setelah bertahun-tahun penantian, para kreditur akhirnya akan menerima kompensasi atas kerugian yang mereka alami.

Baca Juga: Tether Hentikan Penerbitan USDT di Algorand dan EOS, Standar Terlalu Tinggi?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->