Heboh! Luna Foundation Guard (LFG) Pindahkan Aset Kripto, Ada Apa?

Updated
June 26, 2024
Gambar Heboh! Luna Foundation Guard (LFG) Pindahkan Aset Kripto, Ada Apa?

Jakarta, Pintu News – Luna Foundation Guard (LFG), organisasi nirlaba yang terkait dengan Terraform Labs, mengumumkan pada hari Selasa (25/6/24) bahwa mereka telah memindahkan aset kripto di dompet mereka ke solusi penyimpanan langsung. 

Langkah ini dilakukan setelah penyelesaian dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) oleh Terraform Labs dan Do Kwon untuk membayar denda sebesar $4,5 miliar dalam kasus penipuan sipil.

LFG Mengamankan Aset Kripto

LFG memindahkan dana termasuk Bitcoin ke solusi penyimpanan langsung, organisasi nirlaba tersebut mengumumkan dalam sebuah posting di platform X pada tanggal 25 Juni 2024.

Baca juga: Blast Umumkan Peluncuran Foundation dan Jadwal Airdrop yang Ditunggu-tunggu!

Hal ini telah memicu kekhawatiran di antara investor kripto karena Terraform Lab, yang saat ini berada di bawah perlindungan kebangkrutan, melikuidasi bisnis dan aset untuk membayar $4,5 miliar sebagai bagian dari penyelesaian dengan SEC AS.

LFG mengklaim penyimpanan langsung aset kripto seperti AVAX, BNB, BTC, LUNA, dan UST (sekarang USTC) akan membantu meningkatkan keamanan dana di dompet.

CoinGape baru-baru ini mengungkapkan bahwa LFG memindahkan $94,7 juta dalam bentuk aset kripto ke alamat baru. Mereka mentransfer 1,974 juta AVAX senilai $71,19 juta dan 39.499 BNB senilai sekitar $23,5 juta.

Dasbor Cadangan LFG didirikan untuk melacak dana yang tersedia di alamat dompet terkait LFG untuk transparansi dan keterlacakan yang berkelanjutan. Total saldo cadangan adalah $124,36 juta, dengan kepemilikan Bitcoin sebesar $19,13 juta. Mereka memiliki Avalanche

AVAX

->
senilai $49,71 juta dan BNB senilai $32,87 juta.

CEO Terraform Labs, Chris Amani, baru-baru ini mengkonfirmasi pembakaran kepemilikan LUNA di dompet yang terkait dengan TFL dan LFG. Komunitas Terra Luna Classic juga akan membakar LUNC dan USTC di dompet.

TFL Menjual Proyek Kripto Utama

CEO TFL, Chris Amani, setelah penyelesaian dengan SEC mengungkapkan bahwa produk-produknya akan terus berjalan sementara mereka dilikuidasi.

Baca juga: Ekosistem TON Dibanjiri Serangan Phishing, SlowMist Beri Peringatan

Perusahaan telah menempatkan Pulsar Finance, Station Wallet, dan Enterprise Protocol untuk dijual.

Harga aset kripto yang dipegang oleh perusahaan telah turun drastis karena kekhawatiran atas aksi jual dan sentimen negatif secara keseluruhan di pasar kripto.

Harga AVAX telah turun 34% dalam sebulan, sementara LUNA dan USTC juga turun lebih dari 30% dan 20%, masing-masing.

Secara keseluruhan, Luna Foundation Guard (LFG) memindahkan kepemilikan kripto ke lokasi yang aman setelah denda besar dari SEC. Langkah ini mengikuti penyelesaian penipuan oleh Terraform Labs (terkait dengan LFG) dan bertujuan untuk melindungi dana LFG.

Pasar kripto bereaksi buruk, dengan harga aset terkait LFG turun secara signifikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto Economy

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->