BBC Berinvestasi di Startup Condense untuk Membawa Pengalaman Musik Live ke Metaverse

Updated
June 26, 2024
Gambar BBC Berinvestasi di Startup Condense untuk Membawa Pengalaman Musik Live ke Metaverse

Jakarta, Pintu News ‚Äď BBC telah melangkah ke metaverse dengan investasi sebesar ¬£500.000 di Condense, platform streaming video 3D yang berbasis di Bristol. Investasi ini akan membantu meningkatkan pengalaman musik live melalui New Music Portal, bagian dari New Music Show BBC Radio 1 dengan Jack Saunders. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Teknologi Condense: Menciptakan Pengalaman Virtual yang Imersif

Condense, yang didirikan pada tahun 2019, telah mengembangkan teknologi untuk menangkap pertunjukan live menggunakan rig dengan beberapa kamera. Umpan video digabungkan untuk membuat satu render 3D dari acara tersebut.

Penonton dapat merasakan acara ini sebagai avatar virtual, bergerak di sekitar tempat tersebut dalam lingkungan seperti video game. Hal ini dapat mengubah pengalaman musik live, membuatnya lebih mudah diakses secara global.

Investasi ini akan melihat teknologi Condense terintegrasi ke dalam New Music Portal BBC. Tempat virtual ini memungkinkan penggemar untuk membenamkan diri dalam pertunjukan live dari artis seperti Gardna, Charlotte Plank, dan Sam Tompkins.

Penggemar dapat mengakses portal di ponsel atau laptop mereka, memilih avatar, dan berinteraksi dengan artis dan penggemar lain secara real-time, membuatnya terasa seperti sebuah komunitas.

Baca Juga: Konami Hadirkan Resella, Sebuah Marketplace NFT Berbasis Yen di Avalanche!

Kemitraan Inovatif: Membawa Musik Live ke Era Digital

Nick Fellingham, CEO Condense, menyatakan, ‚ÄúKemitraan ini menempatkan audiens BBC di garis depan evolusi apa artinya menjadi penggemar musik di zaman di mana orang-orang di seluruh dunia sekarang dapat berkumpul dalam game untuk merasakan musik live. Anda dapat menghadiri konser dengan sepupu Anda yang tinggal ratusan mil jauhnya dan berbagi momen nyata dengan artis favorit Anda melalui New Music Portal.‚ÄĚ

Sam Tompkins, yang tampil di New Music Portal pada bulan Mei, mengatakan, ‚ÄúSemakin teknologi ini berkembang, semakin kita akan lebih dekat dengan pengalaman live itu dan saya pikir itu sangat istimewa. Ini adalah cara yang jauh lebih mudah diakses bagi orang untuk mendengarkan musik live dan saya mendukungnya.‚ÄĚ

Pasar metaverse berkembang, dengan pengumuman headset Apple Vision Pro baru-baru ini yang menghidupkan kembali minat.

Terlepas dari beberapa skeptisisme tentang adopsi massal, para pendukung berpendapat bahwa lingkungan virtual 3D akan mendemokratisasi hiburan live, membuatnya lebih terjangkau dan mudah diakses.

Baca Juga: Gamee Perluas Protokol Wat, Dompet Melonjak Lebih dari 2 Juta!

BBC: Merangkul Inovasi dan Teknologi Inggris

Investasi BBC di Condense sesuai dengan tujuannya yang lebih luas untuk menjangkau audiens yang lebih muda dan mencoba metode pembuatan konten baru.

Dengan mendukung inovasi dan teknologi Inggris, BBC ingin menemukan cara baru untuk menghadirkan pengalaman imersif tidak hanya dalam musik tetapi juga dalam olahraga, pendidikan, dan berita.

Jo Sherlock, direktur hak dan komersial grup BBC, akan mengelola kemitraan tersebut. New Music Portal akan segera menawarkan lebih banyak pengalaman live dan interaktif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->