Harga LISTA Turun 30% Setelah Listing di Binance: Apa yang Terjadi?

Updated
June 26, 2024
Gambar Harga LISTA Turun 30% Setelah Listing di Binance: Apa yang Terjadi?

Jakarta, Pintu News – Harga LISTA, token asli dari Lista DAO, protokol pinjaman stablecoin open-source dan terdesentralisasi, telah turun hampir 30% dalam 24 jam terakhir. Penurunan ini terjadi sehari setelah altcoin mencapai titik tertinggi sepanjang masa di $0,84 pada 21 Juni.

Lonjakan ini terjadi ketika bursa mata uang crypto terkemuka Binance mengumumkan integrasi LISTA di beberapa platform tradingnya, termasuk Binance Simple Earn, Buy Crypto, Convert, Margin, dan Futures. Hal ini memicu lonjakan 13% dalam nilai token. Namun, diperdagangkan pada $0,57 pada saat penulisan, nilai LISTA telah turun 32%, menurut CoinMarketCap.

Tekanan Jual yang Signifikan pada LISTA

Tekanan Jual yang Signifikan pada LISTA
Gecko Terminal

Pada nilainya pada saat penulisan, RSI dan MFI LISTA mengkonfirmasi preferensi untuk distribusi token. Mereka menyarankan bahwa tekanan jual lebih besar daripada aktivitas pembelian. Lebih lanjut, Chaikin Money Flow (CMF) token adalah -0,22 pada saat penulisan. Indikator ini mengukur aliran uang masuk dan keluar dari pasar aset.

Nilai CMF di bawah nol adalah tanda kelemahan pasar. Ini adalah sinyal bearish, yang menunjukkan bahwa pelaku pasar sedang menarik modal mereka dari pasar. Ketika harga aset turun dan nilai CMF turun di bawah nol, pedagang sering menafsirkan ini sebagai sinyal bahwa penurunan harga akan berlanjut.

Pembacaan dari indikator moving average convergence divergence (MACD) LISTA mengkonfirmasi bias bearish terhadapnya. Garis MACD (biru) berada di bawah garis sinyal (oranye) dan garis nol pada saat penulisan.

Indikator ini digunakan untuk mengidentifikasi potensi sinyal beli dan jual. Ketika diatur seperti ini, itu dianggap sebagai sinyal bearish, menunjukkan bahwa mungkin ini saat yang tepat untuk menjual.

Baca Juga: Token Crypto AI Meroket di Tengah Penurunan Nvidia, Gimana Potensi Masa Depannya?

Binance Mengintegrasikan LISTA di Berbagai Platform Trading

Binance telah mengumumkan penambahan Lista ke platform Earn, Buy Crypto, Convert, Margin, dan Futures mulai 20 Juni 2024. Integrasi strategis ini bertujuan untuk memberikan pengguna beragam pilihan untuk terlibat dengan token LISTA.

Integrasi ini akan berlaku mulai 20 Juni 2024, pukul 12:30 (UTC). Pengguna dapat memanfaatkan LISTA di berbagai instrumen trading, meningkatkan strategi investasi dan trading mereka.

Kesimpulan

Penurunan harga LISTA baru-baru ini menunjukkan tekanan jual yang signifikan di pasar. Indikator momentum dan aliran uang menunjukkan preferensi untuk distribusi token. Namun, integrasi LISTA di Binance dapat memberikan peluang baru bagi investor dan trader.

Baca Juga: Shiba Inu & Pepe Coin Mengguncang Binance: Transfer Triliunan Token & Penjualan Besar!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->