21Shares Gandeng Zodia Custody untuk Meningkatkan Keamanan Bagi Investor Institusional

Updated
June 26, 2024
Gambar 21Shares Gandeng Zodia Custody untuk Meningkatkan Keamanan Bagi Investor Institusional

Jakarta, Pintu News – Zodia Custody, kustodian aset digital terkemuka, telah bermitra dengan penerbit ETP kripto 21Shares, menurut sumber yang mengetahui masalah ini.

Penyedia kustodian kripto yang didukung oleh Standard Chartered telah menjadi kustodian utama untuk produk yang diperdagangkan di bursa kripto (ETP) 21Shares di Swiss dan pasar Eropa.

21Shares dan Zodia Custody Mengumumkan Kemitraan

21shares ark chainlink
Sumber: CryptoSlate

21Shares telah menandatangani kemitraan dengan Zodia Custody untuk menyediakan layanan kustodian untuk ETP aset digital yang didukung secara fisik di Swiss dan di pasar Eropa yang lebih luas, perusahaan mengatakan dalam sebuah email kepada CoinGape pada 25 Juni 2024.

Baca juga: Prediksi Michael Saylor: Bitcoin akan Capai $10 Juta Per Koin!

Zodia Custody, yang didukung oleh Standard Chartered, SBI Holdings, Northern Trust dan National Australia Bank, telah dipilih oleh berbagai institusi untuk meningkatkan keamanan dan layanan kustodian ahli untuk kripto mereka.

Institusi yang berinvestasi di 21Shares ETP juga akan mendapatkan keuntungan dari cold-storage wallet, dengan akses instan untuk memindahkan aset digital mereka di pasar.

“Kami telah mendengarkan. Itulah mengapa kami bermitra dengan pemimpin pasar sejati dalam ruang aset digital ETP, 21Shares, untuk memberikan kemitraan yang akan berdampak nyata pada seluruh ekosistem – tanpa kompromi dalam hal keamanan, manajemen risiko, atau kepatuhan,” kata Julian Sawyer, CEO Zodia Custody.

Crypto ETP Bersiap untuk Adopsi Besar-besaran

volume etp crypto melonjak
Sumber: Coin Republic

Produk yang diperdagangkan di bursa aset digital (ETP) termasuk dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) seperti ETF Bitcoin spot memicu investasi institusional besar-besaran dalam kripto.

Baca juga: Harga Bitcoin Turun, Ini 3 Alasan Utama Mengapa Analis Sarankan Beli Bitcoin Sekarang!

Menurut 21Shares, 937 investor profesional memiliki $11 miliar dalam ETF Bitcoin spot AS, terhitung hampir 20% dari total aset ETF hingga Kuartal I 2024. Adopsi ini 10% lebih besar dibandingkan dengan adopsi yang dicatat oleh ETF Emas pada kuartal pertama setelah peluncurannya.

Namun, investasi institusional dalam ETF Bitcoin turun secara signifikan dalam 2 minggu terakhir. CoinShares melaporkan bahwa produk investasi aset digital telah mencatat arus keluar sebesar $1,2 miliar dalam dua minggu.

Sentimen pasar kripto telah berubah dari keserakahan menjadi ketakutan karena harga Bitcoin jatuh di bawah $60 ribu baru-baru ini.

Saat penulisan (26/6/24), harga BTC diperdagangkan pada $61,619, naik 0,93% dalam waktu 24 jam terakhir. Titik terendah dan tertinggi 24 jam masing-masing adalah $61.01 ribu dan $62,68 ribu. Beberapa investor tercatat membeli penurunan tersebut.

Secara keseluruhan, kemitraan antara 21Shares dan Zodia Custody diharapkan dapat meningkatkan adopsi ETP kripto di pasar Eropa.

Zodia Custody akan menyediakan layanan kustodian yang aman dan terjamin bagi investor institusional yang berinvestasi dalam ETP kripto 21Shares. Hal ini akan memberikan rasa aman dan kepercayaan bagi investor, sehingga mereka dapat berinvestasi dengan lebih tenang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->