1.590 Dompet Crypto Pengguna CoinStats Diretas, Dana Hilang!

Updated
June 28, 2024
Gambar 1.590 Dompet Crypto Pengguna CoinStats Diretas, Dana Hilang!

Jakarta, Pintu News – CoinStats, platform pelacakan portofolio crypto populer, mengumumkan adanya pelanggaran keamanan yang memengaruhi beberapa pengguna iOS mereka pada 22 Juni.

Pengguna menerima notifikasi penipuan yang mengklaim hadiah, mengarahkan mereka untuk masuk ke dompet crypto CoinStats AirScout, yang ternyata adalah situs web berbahaya. CoinStats mengungkapkan bahwa peretasan tersebut secara khusus menargetkan dompet yang dibuat dalam aplikasi mereka.

Pengguna Melaporkan Kehilangan Dompet Eksternal, CoinStats Beri Jaminan

CoinStats dengan cepat menanggapi insiden tersebut dengan menutup sementara aplikasi untuk mengisolasi pelanggaran. Mereka melaporkan bahwa serangan telah diatasi dan hanya 1,3% dari semua dompet CoinStats yang terpengaruh, setara dengan 1.590 dompet.

CoinStats meyakinkan pengguna bahwa dompet yang terhubung dan bursa crypto terpusat (CEX) tidak terpengaruh. Selain itu, CoinStats memberikan tautan ke daftar dompet yang terpengaruh sehingga pengguna dapat memeriksa apakah dompet mereka telah diretas. Namun, daftar dompet yang terkena dampak dapat diperbarui seiring berjalannya investigasi.

Baca Juga: Mengungkap Sektor Crypto Paling Menguntungkan di Semester Pertama 2024

Dampak Peretasan dan Langkah-Langkah Keamanan

Peretasan ini menyoroti pentingnya keamanan siber dan praktik terbaik dalam mengelola aset crypto. Pengguna harus waspada terhadap notifikasi penipuan dan selalu memverifikasi tautan sebelum mengkliknya. CoinStats telah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan platform mereka, termasuk menambahkan otentikasi dua faktor dan meningkatkan protokol keamanan mereka.

Penutup

Peretasan CoinStats merupakan pengingat penting bagi pengguna crypto untuk memprioritaskan keamanan dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk melindungi aset mereka. Pengguna harus tetap waspada dan mengikuti praktik terbaik keamanan siber untuk menjaga keamanan dana mereka.

Baca Juga: 7News YouTube Diretas oleh Penipu Crypto, Elon Musk Palsu Promosikan Penipuan

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->