Harga Bitcoin Turun: Apakah Ini Pemicu untuk Meroket ke Puncak Baru?

Updated
July 1, 2024
Gambar Harga Bitcoin Turun: Apakah Ini Pemicu untuk Meroket ke Puncak Baru?

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin

BTC

->
telah mengalami penurunan yang signifikan sejak bulan April, dan beberapa analis percaya bahwa penurunan ini dapat menjadi katalis untuk reli ke level tertinggi baru.

Penurunan Tekanan Jual, Tapi Permintaan Masih Lemah

Analis on-chain Checkmate mengatakan bahwa data on-chain menunjukkan penurunan signifikan dalam tekanan jual sejak bulan April, ketika banyak orang menjual kepemilikan mereka di dekat level tertinggi sepanjang masa. Namun, Checkmate juga mengatakan bahwa Bitcoin masih kesulitan untuk mempertahankan tren naiknya karena kurangnya permintaan baru.

“Yang kita lihat di puncak ETF (exchange-traded fund), sekitar 30% dari itu adalah GBTC tetapi tidak semuanya. Kita melihat banyak orang menjual puncak itu. Tetapi pada saat yang sama, pengeluaran mereka benar-benar mundur. Jadi dalam banyak hal, bulls seharusnya memiliki lebih sedikit pekerjaan untuk mendorong kita lebih tinggi. Namun, kita belum naik lebih tinggi. Dan itulah mengapa kita harus sangat, sangat berhati-hati: secara teori, kita seharusnya bisa naik lebih tinggi jauh lebih mudah karena ada lebih sedikit tekanan jual.”

Baca Juga: Solana (SOL) Diprediksi Pimpin Ekspansi Pasar Crypto Baru, Ini Potensi SOL di Tahun 2024

Harga yang Lebih Rendah Dapat Memicu Permintaan Baru

Checkmate memprediksi bahwa Bitcoin akan melihat level yang lebih rendah untuk menemukan minat investor sebelum dapat mengumpulkan momentum untuk memulai leg berikutnya dari pasar bull.

“Pasar biasanya membutuhkan katalis… Apa katalis nomor satu? Harga yang lebih rendah. Bitcoin turun. Akhirnya, entah itu flash crash dan orang-orang masuk dan membelinya seperti pada bulan Maret 2020, yang saya tidak katakan akan terjadi, atau Anda mendapatkan lantai pasar bear. Cara untuk naik adalah turun cukup sering dan pasar akan mencari alasan apa pun yang dapat ditemukan. Media keuangan akan keluar dan menemukan seperti, ‘Lihat itu Mt. Gox, lihat itu Saylor…’ Mereka akan menemukan beberapa alasan, tetapi pada akhirnya, kita belum memiliki permintaan yang mengalir masuk. Kita telah memotong-motong tanpa melakukan apa pun… Pada akhirnya, pasar turun karena tidak cukup untuk mendorong kita lebih tinggi, dan itu akan turun sampai menemukan pembeli marjinal. Begitulah cara kerja pasar: harus turun untuk naik.”

Penutup

Meskipun penurunan harga Bitcoin saat ini mungkin mengkhawatirkan bagi beberapa investor, penting untuk diingat bahwa penurunan seperti ini adalah bagian normal dari siklus pasar. Jika prediksi Checkmate benar, penurunan ini bisa menjadi peluang bagi investor crypto untuk membeli Bitcoin dengan harga yang lebih rendah sebelum reli berikutnya.

Baca Juga: 5 Crypto RWA untuk Diperdagangkan di Juli 2024

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->