Memecoin Jadi Raja Cuan Kripto di Tahun 2024?

Updated
July 1, 2024
Gambar Memecoin Jadi Raja Cuan Kripto di Tahun 2024?

Jakarta, Pintu News ā€“ Memecoin, aset digital yang awalnya dianggap sebagai lelucon, ternyata menjadi sektor paling menguntungkan di paruh pertama tahun 2024. Data dari CoinGecko menunjukkan bahwa memecoin memiliki tingkat pengembalian rata-rata sebesar 2405,1%, jauh melampaui sektor lain seperti Real-World Assets (RWA) dan Artificial Intelligence . Simak berita lengkapnya disini!

Memecoin: Raja Cuan Kripto di Tahun 2024?

memecoin di ethereum
Generated by AI

Wu, seorang analis kripto, menganalisis tingkat pengembalian harga dari sepuluh token teratas berdasarkan kapitalisasi pasar di setiap sektor. Token-token tersebut dipilih berdasarkan peringkatnya pada hari terakhir setiap kuartal.

Hasilnya menunjukkan bahwa memecoin memiliki tingkat pengembalian rata-rata sebesar 2405,1% di tahun 2024. Per 19 Juni, tiga dari sepuluh memecoin teratas berdasarkan kapitalisasi pasar adalah token yang diluncurkan sekitar bulan Maret-April. Mereka termasuk Brett , Book Of Meme , dan DOGā€¢GOā€¢TOā€¢THEā€¢MOON (DOG).

Brett memiliki tingkat pengembalian tertinggi, melonjak 14353,54% dari harga penerbitannya, sementara dogwifhat , proyek terkenal lainnya, naik 933,93%.

ā€œDalam beberapa bulan terakhir, frasa ā€˜investasi nilai kosong, all-in di MEME untuk hidup di istanaā€™ secara bertahap menjadi salah satu mantra pasar bull ini,ā€ kata Wu.

Baca Juga: 3 Next Big Crypto yang Berpotensi Melonjak di Juli 2024

DeFi dan GameFi Tertinggal

Keuntungan memecoin 8,6x lebih tinggi daripada sektor RWA, yang memiliki tingkat pengembalian 213,5%, dan setidaknya 500x lebih banyak daripada sektor yang paling tidak menguntungkan, termasuk decentralized finance , GameFi, dan Layer 2.

RWA sempat menjadi sektor paling menguntungkan di bulan Februari karena banyak dibahas di ruang keuangan tradisional, dengan raksasa seperti manajer aset BlackRock berinvestasi di dalamnya. Token RWA teratas berdasarkan nilai pasar termasuk Mantra dan Ondo , yang masing-masing mencatat keuntungan sebesar 1123,8% dan 451,12%.

Lebih lanjut, sektor AI mencatat tingkat pengembalian rata-rata sebesar 71,6%, dengan token seperti Arkham dan AIOZ Network mencatat keuntungan masing-masing sebesar 215,5% dan 192,19%.

Sektor-sektor seperti Decentralized Physical Infrastructure Networks (DePIN) dan Layer 1 mengalami pertumbuhan yang stabil, mencapai tingkat pengembalian masing-masing sebesar 58,7% dan 43%. Wu mengatakan DePIN memiliki potensi pertumbuhan yang besar dan merupakan salah satu sektor yang dikapitalisasi pada pasar bull ini.

Kesimpulan

Memecoin telah menjadi sektor paling menguntungkan di tahun 2024, dengan tingkat pengembalian yang jauh melampaui sektor lain. Meskipun demikian, penting untuk diingat bahwa memecoin juga merupakan aset yang sangat fluktuatif dan berisiko. Investor harus berhati-hati sebelum berinvestasi di memecoin.

Ikuti kami diĀ Google NewsĀ untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputarĀ crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->