Penjualan NFT Anjlok 44%: Meme Coin Menguasai Pasar

Updated
July 2, 2024
Gambar Penjualan NFT Anjlok 44%: Meme Coin Menguasai Pasar

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dalam beberapa bulan terakhir, dunia crypto telah menyaksikan penurunan drastis dalam penjualan NFT (Non-Fungible Token). Berdasarkan laporan terbaru, penjualan NFT telah anjlok sebesar 44%, sementara meme coin mulai mengambil alih perhatian pasar crypto. Artikel ini akan mengulas lebih lanjut mengenai perubahan tren ini dan apa yang dikatakan oleh para ahli.

Penurunan Drastis Penjualan NFT

Penurunan penjualan NFT mencapai 44% dalam beberapa bulan terakhir. Fenomena ini menandakan perubahan signifikan dalam minat pasar terhadap NFT. Banyak faktor yang mempengaruhi penurunan ini, termasuk kejenuhan pasar dan berkurangnya minat dari investor.

Selain itu, harga gas yang tinggi pada jaringan Ethereum turut berkontribusi pada penurunan ini. Biaya transaksi yang mahal membuat banyak investor crypto enggan melakukan transaksi NFT. Ini mengakibatkan volume perdagangan NFT mengalami penurunan tajam.

Baca Juga: Mengenal Mother Iggy ($MOTHER) Crypto: Visi, Misi, dan Pergerakan Harganya!

Meme Coin Menguasai Pasar

Sementara penjualan NFT menurun, meme coin seperti Dogecoin dan Shiba Inu mulai menarik lebih banyak perhatian. Meme coin ini, yang awalnya dianggap sebagai lelucon, kini menjadi fenomena serius di dunia crypto. Banyak investor mulai mengalihkan dana mereka dari NFT ke meme coin dengan harapan mendapatkan keuntungan cepat.

Kepopuleran meme coin juga didorong oleh komunitas yang aktif di media sosial dan dukungan dari tokoh-tokoh terkenal. Misalnya, cuitan dari Elon Musk sering kali menjadi pendorong utama kenaikan harga meme coin. Hal ini menunjukkan betapa kuatnya pengaruh media sosial dalam dunia crypto.

Pendapat Para Ahli Tentang Pasar NFT yang Matang

Meskipun penurunan penjualan NFT terlihat signifikan, beberapa ahli percaya bahwa ini adalah tanda dari pasar yang sedang matang. Menurut mereka, pasar NFT sedang melalui fase konsolidasi di mana proyek-proyek berkualitas rendah tersingkir, dan hanya proyek crypto dengan nilai nyata yang bertahan.

Para ahli juga mencatat bahwa penurunan ini dapat menjadi peluang bagi investor untuk menemukan NFT yang undervalued. Dengan pasar yang lebih selektif, hanya NFT dengan utilitas dan nilai jangka panjang yang akan bertahan dan memberikan keuntungan bagi investor.

Masa Depan Pasar NFT dan Meme Coin

Masa depan pasar NFT dan meme coin masih penuh dengan ketidakpastian. Namun, tren saat ini menunjukkan bahwa meme coin mungkin akan terus mendominasi perhatian pasar dalam jangka pendek. Sementara itu, pasar NFT mungkin memerlukan waktu untuk menemukan stabilitasnya kembali.

Investor harus tetap berhati-hati dan melakukan penelitian mendalam sebelum berinvestasi di kedua jenis aset ini. Diversifikasi portofolio juga menjadi kunci untuk mengurangi risiko dalam pasar crypto yang sangat fluktuatif.

Dalam kesimpulannya, meskipun penjualan NFT mengalami penurunan signifikan, potensi jangka panjangnya masih ada. Meme coin, di sisi lain, menawarkan peluang keuntungan cepat namun dengan risiko tinggi. Kedua pasar ini mencerminkan dinamika yang terus berubah dalam dunia crypto.

Baca Juga: Bitcoin Meroket Juli 2024? Mengintip Pergerakan Harga di Level Krusial $64.515

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->