Saham Penambangan Bitcoin, Northern Data, Meroket Usai Rumor IPO Unit AI di AS

Updated
July 3, 2024
Gambar Saham Penambangan Bitcoin, Northern Data, Meroket Usai Rumor IPO Unit AI di AS

Jakarta, Pintu News – Perusahaan penambangan Bitcoin asal Jerman, Northern Data, mengalami lonjakan saham hingga 26% setelah muncul laporan bahwa mereka sedang mempertimbangkan IPO unit AI di AS. Laporan dari Bloomberg News, yang mengutip sumber terpercaya, menyebutkan bahwa unit AI dan pusat data milik Northern Data bisa bernilai hingga $16 miliar.

Northern Data sendiri menolak berkomentar terkait rumor tersebut. Analis dari Hauck Aufhäuser Investment Banking, Tim Wunderlich, menilai valuasi $16 miliar tersebut terlalu tinggi, terutama karena Coreweave memiliki NVIDIA sebagai pemegang saham dan OpenAI sebagai pelanggan.

Namun, ia juga mengakui bahwa Northern Data saat ini masih undervalued dan IPO di Nasdaq bisa menjadi solusi untuk memperbaiki kondisi tersebut. Hingga pukul 0829 GMT, saham Northern Data telah melonjak sekitar 23% dan mencapai titik tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

Unit AI dan Pusat Data Northern Data Berpotensi Bernilai $16 Miliar

Northern Data, perusahaan penambangan Bitcoin asal Jerman, sedang mempertimbangkan untuk melakukan IPO unit AI di AS. Laporan ini muncul setelah saham Northern Data melonjak hingga 26%.

Menurut laporan Bloomberg News, unit AI dan pusat data milik Northern Data bisa bernilai hingga $16 miliar. Namun, analis dari Hauck Aufhäuser Investment Banking, Tim Wunderlich, menilai valuasi tersebut terlalu tinggi.

Baca Juga: Investor GameStop Gugat ‘Roaring Kitty’ atas Dugaan Skema ‘Pump and Dump’

Northern Data Masih Undervalued, IPO di Nasdaq Bisa Menjadi Solusi

Analis Tim Wunderlich juga mengakui bahwa Northern Data saat ini masih undervalued. IPO di Nasdaq bisa menjadi solusi untuk memperbaiki kondisi tersebut.Hingga pukul 0829 GMT, saham Northern Data telah melonjak sekitar 23% dan mencapai titik tertinggi dalam tiga bulan terakhir.

Penutup

Lonjakan saham Northern Data menunjukkan bahwa investor tertarik dengan potensi unit AI dan pusat data perusahaan tersebut. IPO di Nasdaq bisa menjadi langkah strategis bagi Northern Data untuk meningkatkan nilai perusahaan dan memperluas bisnisnya.

Baca Juga: Pepe Unchained (PEPU) Kumpulkan $1,7 Juta dalam Dua Hari, Apa Rahasianya?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->