ETF Ethereum Siap Meluncur 15 Juli 2024, akankah Picu Crypto Bull Run?

Updated
July 3, 2024
Gambar ETF Ethereum Siap Meluncur 15 Juli 2024, akankah Picu Crypto Bull Run?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Komunitas kripto tengah menantikan peluncuran ETF Ethereum spot. Nate Geraci, presiden The ETF Store, memprediksi ETF Ethereum akan mulai diperdagangkan pada 15 Juli 2024.

Geraci menyatakan bahwa revisi pengajuan S-1 untuk ETF Ethereum akan terjadi pada bulan Juli, dan persetujuan S-1 final dari SEC dapat tiba sekitar 12 Juli 2024.

Dengan demikian, Senin, 15 Juli 2024, akan menjadi hari yang paling mungkin untuk memulai perdagangan ETF Ether.

Penerbit ETF Siap Tangani Pertanyaan SEC

Jumat lalu, SEC AS mengembalikan pengajuan S-1 kepada penerbit untuk menjawab beberapa pertanyaan kecil. Sumber yang mengetahui masalah ini menyatakan bahwa penerbit telah mengerjakannya.

Seperti yang kita ketahui, pada bulan Mei 2024, SEC menyetujui pengajuan 19b-4 untuk mendaftarkan ETF Ether di bursa. Namun, mereka hanya dapat mulai diperdagangkan setelah SEC menyetujui pengajuan S-1.

Steve Kurz, kepala manajemen aset di Galaxy Digital, memperkirakan persetujuan ETF Ethereum dalam beberapa minggu ke depan. Berbicara kepada Bloomberg TV pada Selasa, 2 Juli, Kurz mengatakan:

‚ÄúIni hanya formalitas, SEC terlibat. Kami telah melakukan ini selama berbulan-bulan sekarang. Kami melakukannya untuk ETF Bitcoin, produknya sangat mirip ‚ÄĒ kami tahu prosesnya.‚ÄĚ

Sekarang pertanyaan yang lebih besar di benak semua orang adalah apakah ETF Ether akan terbukti menjadi katalis yang kuat untuk mendorong pasar kripto lebih tinggi?

Ethereum Diperkirakan Mengungguli Bitcoin

etf ethereum dan bitcoin
Sumber: CoinPedia

Sementara itu, pada hari Selasa (2/7/24), K33 Research menerbitkan laporan yang menyatakan bahwa Ethereum akan mengungguli Bitcoin setelah persetujuan ETF.

Menurut K33, peluncuran ETF Ethereum akan menyerap hampir 0,75% hingga 1% dari semua ETH yang beredar dalam lima bulan pertama. Harapan ini sejalan dengan Gemini yang memperkirakan arus masuk $5 miliar dalam enam bulan pertama peluncuran.

Analis senior K33, Vetle Lunde, mengatakan:

‚ÄúETF adalah katalis yang kuat untuk kekuatan relatif ETH seiring musim panas berlangsung dan arus terakumulasi, dan saya dengan tegas melihat harga ETH/BTC saat ini sebagai penawaran menarik bagi trader yang sabar.‚ÄĚ

Rasio ETH/BTC terus menurun dari 0,056 setelah ETF Bitcoin diluncurkan, mencapai 0,046 pada 24 Mei. Namun, berita tak terduga bahwa SEC akan segera menyetujui ETF Ethereum mendorong rasio tersebut kembali ke 0,055.

Secara keseluruhan, peluncuran ETF Ethereum spot diprediksi akan terjadi pada minggu ke-15 Juli. Hal ini diharapkan dapat menjadi katalis positif bagi pasar kripto, dengan Ethereum diprediksi akan mengungguli Bitcoin.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->