Akumulasi Whale Bitcoin dengan 10+ Koin Mencapai Rekor Tertinggi Sepanjang Masa!

Updated
July 4, 2024
Gambar Akumulasi Whale Bitcoin dengan 10+ Koin Mencapai Rekor Tertinggi Sepanjang Masa!

Jakarta, Pintu News – Harga Bitcoin terus berada di bawah tekanan jual yang kuat, tetapi dompet whale BTC terus mengakumulasi.

Menurut data on-chain terbaru, dompet whale Bitcoin yang memegang lebih dari 10 BTC telah mencapai rekor tertinggi baru dalam hal akumulasi total. Bahas lebih lanjut, yuk!

Akumulasi Whale Bitcoin

Menurut penyedia data on-chain Santiment, pemangku kepentingan utama Bitcoin memproyeksikan prospek bullish.

Baca juga: Arthur Hayes: Bitcoin Lebih Unggul dari Emas sebagai Aset Safe-Haven!

Data menunjukkan bahwa dompet yang memegang lebih dari 10 BTC sekarang telah mengakumulasi 16,17 juta BTC, dengan demikian menunjukkan kepercayaan pada masa depan Bitcoin.

Santiment mencatat bahwa agar bull run Bitcoin berikutnya dimulai, peningkatan daya beli dari pemegang stablecoin USDT dan USDC sangat penting. Masuknya modal dari pemegang stablecoin berpotensi membuka pintu air untuk lonjakan kuat dalam harga Bitcoin.

Harga Bitcoin Turun 3,26% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Per 4 Juli 2024, laman Pintu Market mencatat harga Bitcoin menghadapi tekanan jual lebih lanjut, turun 3,26% lagi dalam 24 jam terakhir dan merosot ke Rp965.151.887.

Menurut laporan Coingape, kapitulasi penambang Bitcoin yang berkelanjutan bisa menjadi salah satu alasan di balik tekanan jual saat ini.

Analis kripto Dan Crypto Trades melaporkan bahwa seorang pedagang yang tidak sabar di Coinbase mengeksekusi penjualan pasar 250-300 Bitcoin dalam satu transaksi, dua kali. Nilai total penjualan sekitar $30 juta, mengakibatkan penurunan $600-$1000 per Bitcoin.

Baca juga: Bitcoin Siap Meroket? Analis Ungkap Peta Jalan Menuju Lonjakan Harga di Juli 2024!

Apakah Bull Run BTC Berakhir?

Sepanjang kuartal kedua, harga Bitcoin telah bergerak sideways, hampir turun 20% dari level tertinggi sepanjang masa di $74.000 pada bulan Maret tahun ini. Hal ini telah menyebabkan banyak investor mempertanyakan apakah bull run Bitcoin telah berakhir atau tidak.

Untuk mengukur ini, penyedia data on-chain CryptoQuant mengacu pada metrik yang disebut 60-hari Realized to Market Capitalization Variance (RCV). Metrik ini mengukur perubahan dua bulan dalam kapitalisasi yang direalisasikan dalam kaitannya dengan nilai pasar Bitcoin saat ini. Ini sangat berguna dalam pengambilan keputusan jangka panjang dan investasi menggunakan metode Dollar Cost Averaging (DCA).

Menurut CryptoQuant, Bitcoin telah memasuki zona risikonya berdasarkan metrik ini. Namun, masih ada potensi pertumbuhan pasar ke tingkat yang lebih tinggi, seperti 0,70.

Sementara prediksi masa depan tidak pasti, lonjakan permintaan di sekitar level 0,50 dapat meniru perilaku yang terlihat pada tahun 2017, berpotensi menetapkan level tertinggi baru jangka panjang untuk Bitcoin.

Sementara itu, investor Bitcoin populer Mike Pompliano menyatakan bahwa investor ritel dan institusional tetap yakin dengan ketahanan Bitcoin dalam jangka panjang.

Menurutnya, kelompok ini telah secara agresif membeli penurunan dalam koreksi harga Bitcoin saat ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->