Justin Sun Berencana Membeli Bitcoin Senilai $2,3 Miliar dari Pemerintah Jerman

Updated
July 5, 2024
Gambar Justin Sun Berencana Membeli Bitcoin Senilai $2,3 Miliar dari Pemerintah Jerman

Jakarta, Pintu News ‚Äď Mogul crypto, Justin Sun, telah menyatakan niatnya untuk membeli sejumlah besar Bitcoin yang dimiliki oleh pemerintah Jerman, yang nilainya mencapai sekitar $2,3 miliar.

Klaim berani ini muncul di tengah kepanikan pasar crypto yang signifikan, terutama setelah transaksi Bitcoin besar-besaran yang dilakukan oleh pemerintah Jerman baru-baru ini. Simak berita lengkapnya disini!

Transaksi Besar Pemerintah Jerman

dompet pemerintah jerman
Dompet pemerintah Jerman, kepemilikan. Sumber: Arkham Intelligence

Dalam beberapa minggu terakhir, pemerintah Jerman telah aktif memindahkan aset crypto mereka. Mereka telah mentransfer sejumlah besar Bitcoin ke berbagai dompet dan bursa.

Analisis data blockchain terbaru oleh Arkham menunjukkan bahwa pada hari ini, dompet crypto pemerintah Jerman memindahkan 3.000 Bitcoin

BTC

->
senilai sekitar $174,3 juta. Pemerintah mendistribusikan BTC ini ke beberapa tujuan, termasuk bursa crypto besar seperti Bitstamp, Kraken, dan Coinbase.

Langkah ini merupakan bagian dari tren yang lebih luas yang dimulai pada 19 Juni, dengan pemerintah memindahkan sekitar 6.500 BTC, mendorong total nilai yang ditransfer melebihi $425,49 juta. Asal-usul aset ini kemungkinan terkait dengan kegiatan kriminal, seperti situs film bajakan yang sudah tidak berfungsi, Movie2k.

Baca Juga: Crypto Liquidations Mencapai $100 Juta: Bagaimana Reaksi Investor ETF?

Transaksi terbaru ini telah berdampak nyata pada pasar crypto, menciptakan gelombang kekhawatiran di antara para investor dan pedagang. Sensitivitas pasar terhadap pelepasan skala besar seperti ini menjadi jelas saat Bitcoin mencapai angka $57.000 untuk pertama kalinya dalam dua bulan, dipicu oleh insiden penjualan senilai $400 juta oleh seorang whale crypto.

Respons Justin Sun

Di tengah volatilitas ini, Justin Sun telah mengusulkan untuk membeli seluruh cache Bitcoin yang saat ini dimiliki oleh pemerintah Jerman, yang berjumlah 40.359 BTC.

Sun menyatakan niatnya ini melalui posting di Twitter, mengatakan bahwa dia bersedia untuk bernegosiasi dengan pemerintah Jerman untuk membeli semua BTC di luar pasar guna meminimalkan dampak pada pasar.

Strategi Sun ini berpotensi menstabilkan pasar dengan mencegah penjualan skala besar di bursa publik, yang mungkin akan menyebabkan penurunan tajam dalam harga Bitcoin. Lebih dari dampak harga langsung, langkah ini dapat meredakan kepanikan di antara para investor crypto.

Skeptisisme dan Tanggapan Komunitas

Meskipun beberapa anggota komunitas menyambut niat Sun, ada juga yang skeptis. Beberapa anggota komunitas menunjukkan bahwa cuitan Sun mengikuti pola ‚Äúmenyisipkan dirinya dalam cerita.‚ÄĚ

CEO Trading Strategy, Mikko Ohtamaa, berpendapat bahwa meskipun Sun memiliki dana pribadi untuk melaksanakan kesepakatan ini, pemerintah Eropa tidak akan mau menjual kepada pembeli yang tidak patuh untuk mencegah aset tersebut kembali ke tangan kriminal.

Baca Juga: Pemerintah Jerman Transfer Bitcoin Senilai $52 Juta, Ancaman Tekanan Penjualan BTC Meningkat!

Simon Dixon, CEO BnkToTheFuture, juga mempertanyakan apakah Sun dapat lolos dari uji kelayakan yang terlibat dalam proses transaksi.

Dalam setahun terakhir, Sun menghadapi tantangan hukum yang cukup besar, dengan Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) menuduh bahwa dia dan perusahaannya melanggar undang-undang sekuritas setempat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->