3 Hal Besar Paling Berpengaruh yang Bisa Mengubah Dunia Crypto Secara Instan di 2024!

Updated
July 6, 2024
Gambar 3 Hal Besar Paling Berpengaruh yang Bisa Mengubah Dunia Crypto Secara Instan di 2024!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Bitcoin telah turun 21% sejak bulan lalu, membawa valuasi pasarnya mendekati angka yang berbahaya, yaitu di bawah $1 triliun. Ethereum juga mengalami penurunan signifikan, turun lebih dari 22% dalam 30 hari terakhir.

Kekhawatiran semakin meningkat akibat penjualan Bitcoin oleh pemerintah Jerman dan transfer terbaru dari Mt Gox. Kita akan membahas tantangan potensial di depan, kemudian mengeksplorasi faktor-faktor positif yang bisa dengan cepat mengubah arah pasar.

Kekayaan Bitcoin Jerman

commerzbank jerman crypto
Sumber: Bitcoin News

Pada bulan Januari, laporan mengungkapkan bahwa Kantor Polisi Kriminal Federal Jerman (BKA) menyita hampir 50.000 BTC dari situs film bajakan Movie2k.to. Komunitas menunjukkan kekhawatiran tentang dompet crypto ini karena telah menjual sejumlah besar BTC ke bursa terkenal seperti Coinbase, Bitstamp, Kraken, dan meja perdagangan over-the-counter (OTC).

Pada 19 Juni 2024, pemerintah Jerman memegang 47.859 BTC, tetapi hari ini, saldo dompet tersebut turun menjadi 41.226 BTC. Ini menunjukkan bahwa dalam waktu sedikit lebih dari dua minggu, pihak berwenang telah menjual 6.633 BTC. Secara keseluruhan, penjualan bitcoin skala besar terbaru dari Jerman telah berdampak negatif pada pasar.

Baca Juga: 3 Airdrop Crypto Gratis yang Harus Kamu Tahu di Bulan Juli 2024!

Tumpukan Bitcoin Pemerintah AS

stablecoin amerika
Generated by AI

Pejabat AS juga menjual bitcoin yang disita, menambah kekhawatiran pasar. Dompet yang dikendalikan oleh pemerintah AS baru-baru ini memindahkan bitcoin, dan pada 26 Juni, $243 juta BTC dipindahkan. Saat ini, pada 5 Juli, pemerintah AS memegang 213.297 BTC, bernilai $11,8 miliar. Tumpukan besar ini menimbulkan dampak negatif pada pasar, karena pasokan yang signifikan ini dapat melampaui permintaan.

Bitcoin Mt Gox

mt gox pindahkan bitcoin
Sumber: CoinStats

Kepemilikan Bitcoin Mt Gox terus menjadi sumber kekhawatiran bagi pasar. Menurut Arkham Intelligence, entitas ini mengendalikan 141.687 BTC, dan pada 4 Juli 2024, trustee memindahkan 47.228,73 BTC, menyebabkan kegemparan di pasar crypto. Tumpukan besar bitcoin Mt Gox umumnya dianggap sebagai hal yang negatif, meskipun beberapa berpendapat bahwa dampaknya mungkin tidak terlalu parah. Dikatakan bahwa kreditor, yang merupakan pemegang jangka panjang, mungkin tidak segera menjual koin mereka yang dikembalikan.

Penutup

Di tengah penurunan pasar dan kekhawatiran yang meningkat, ada beberapa faktor yang bisa dengan cepat mengubah arah pasar crypto. Kebijakan pemerintah, adopsi teknologi oleh perusahaan besar, dan stabilitas ekonomi global adalah beberapa elemen yang bisa membawa perubahan signifikan. Dengan tetap memantau perkembangan terbaru, kamu bisa lebih siap menghadapi perubahan mendadak di pasar crypto.

Baca Juga: Ethereum Hari Ini: Harga ETH Turun, Volume Perdagangan Melonjak 53,72%! (6/7/24)

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->