Chainlink (LINK) Diprediksi Anjlok 45%, Analis Perbarui Prospek Bitcoin Juli 2024

Updated
July 8, 2024
Gambar Chainlink (LINK) Diprediksi Anjlok 45%, Analis Perbarui Prospek Bitcoin Juli 2024

Jakarta, Pintu News – Seorang analis crypto ternama memberikan peringatan bahwa salah satu altcoin populer, Chainlink , berpotensi mengalami koreksi harga yang signifikan.

Analis crypto Ali Martinez, yang memiliki 66.600 pengikut di platform media sosial X, memprediksi bahwa LINK bisa anjlok hingga 45% jika gagal mempertahankan level support kunci di $12,70.

“LINK menghadapi potensi koreksi harga 45% jika jatuh di bawah $12,70!” tulis Martinez.

Berdasarkan grafik yang dibagikan Martinez, LINK tampaknya berisiko menembus pola pembalikan head-and-shoulders. Dalam analisis teknis, pola ini sering menandakan awal tren penurunan aset. Grafik Martinez juga memprediksi LINK bisa jatuh di bawah $7,00. Saat ini, LINK diperdagangkan pada $12,22, turun 1,55% dalam 24 jam terakhir.

Baca Juga: 6 Crypto yang Harus Diwaspadai Saat $177 Juta Token Akan Di-unlock di Juli 2024

Bitcoin Bisa Turun di Bawah $50.000

Beralih ke Bitcoin , Martinez mengatakan bahwa Bitcoin bisa jatuh di bawah $50.000 sebelum para bull Bitcoin turun tangan untuk memanfaatkan penurunan tersebut.

“Bitcoin saat ini kekurangan support yang signifikan. Dinding permintaan utama berada di sekitar $47.000, dan agar bull run berlanjut, BTC harus ditutup dan bertahan di atas $61.000,” jelas Martinez.

Analis tersebut kemudian menyoroti bahwa para whale crypto telah menjual puluhan ribu BTC hanya dalam 30 hari terakhir. “Whale crypto Bitcoin telah menjual lebih dari 30.000 BTC dalam sebulan terakhir, senilai sekitar $1,8 miliar!” ungkap Martinez.

Ia juga mencatat bahwa dalam seminggu terakhir saja, 21.000 BTC senilai $1,24 miliar telah dikirim ke platform bursa crypto, yang berpotensi dijual di pasar terbuka. Aset crypto dengan kapitalisasi pasar terbesar ini diperdagangkan pada $56.235 saat ini, turun 1,16% dalam 24 jam terakhir.

Penutup

Peringatan dari Martinez ini patut diperhatikan oleh para trader crypto. Koreksi harga yang signifikan pada LINK dan potensi penurunan Bitcoin di bawah $50.000 bisa memberikan dampak besar pada pasar crypto secara keseluruhan.

Baca Juga: YAI Crypto Meledak +6,84%: Apakah Ini Oracle AI Terbaik dan Apa Itu YAI?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->