Valora Luncurkan ‘Mobile Stack’ untuk Permudah Aplikasi Web3 di iOS dan Android!

Updated
July 8, 2024
Gambar Valora Luncurkan ‘Mobile Stack’ untuk Permudah Aplikasi Web3 di iOS dan Android!

Jakarta, Pintu News – Valora, aplikasi pembayaran peer-to-peer, baru saja memperkenalkan ‘Mobile Stack’, sebuah protokol terbuka yang menyederhanakan pembuatan aplikasi Web3 native di iOS dan Android.

Inovasi ini membuka jalan bagi miliaran pengguna baru untuk bergabung dengan Web3 dengan menyediakan tools yang dibutuhkan brand dan startup Web3 untuk menghadirkan aplikasi mereka langsung ke tangan konsumen.

Membuka Jalan Menuju Web3 yang Lebih Inklusif

Baca juga: PancakeSwap Umumkan Airdrop 2,45 Juta Token ZK sebagai Hadiah Komunitas!

Saat ini, hanya 8 dari 100 aplikasi Web3 teratas yang menawarkan pengalaman mobile native. Hal ini menjadi hambatan bagi pertumbuhan Web3, mengingat perangkat mobile merupakan platform utama untuk interaksi dan transaksi online bagi miliaran orang di seluruh dunia.

Mobile Stack hadir untuk mengatasi kesenjangan ini dengan menyediakan lingkungan yang efisien bagi developer Web3 untuk membangun aplikasi yang intuitif dan user-friendly di perangkat mobile.

Inisiatif ini bertujuan untuk mendemokratisasi akses ke Web3 dengan menyederhanakan proses pengembangan untuk platform mobile.

Mengapa Mobile Penting untuk Web3?

Transisi ke platform mobile di ruang Web3 terbilang lambat karena kompleksitas membangun aplikasi kripto yang aman dan komprehensif.

Aplikasi yang berfokus pada konsumen harus mengintegrasikan beberapa blockchain, memastikan langkah keamanan yang ketat, dan mendukung berbagai on/off-ramps, membuat pengembangan backend menjadi rumit.

Mobile Stack mengatasi tantangan ini dengan menyediakan framework yang telah dibangun sebelumnya yang dapat dikustomisasi oleh developer sesuai kebutuhan mereka, seperti fitur antarmuka pengguna yang dapat disesuaikan, fiat on/off-ramps, dan protokol keamanan yang ditingkatkan.

Baca juga: Meski Menghadapi Tantangan, Solana (SOL) Dorong Adopsi Crypto di Afrika!

Visi Masa Depan Web3 yang Mobile-First

valora mobile stack
Sumber: The Crypto Times

Valora membayangkan berbagai aplikasi untuk Mobile Stack, termasuk memfasilitasi pembayaran peer-to-peer tanpa batas, menyederhanakan proses onboarding untuk layanan DeFi, dan mendukung inisiatif seperti pendapatan dasar universal di negara berkembang.

Platform ini juga bertujuan untuk mempromosikan kampanye edukasi seperti inisiatif “learn-to-earn” bekerja sama dengan bursa kripto seperti Coinbase.

Ke depannya, Valora berencana untuk memperluas ekosistem Mobile Stack dengan bermitra dengan lebih banyak developer dan proyek dalam komunitas Web3.

Dengan mendorong inovasi dan aksesibilitas dalam aplikasi Web3 mobile-first, Valora bertujuan untuk memainkan peran penting dalam membentuk masa depan teknologi terdesentralisasi.

Secara keseluruhan, masa depan Web3 tampak lebih cerah dan lebih mudah diakses dari sebelumnya, berkat proyek-proyek seperti Mobile Stack yang menetapkan standar baru.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->