Justin Sun Luncurkan Transfer Stablecoin Bebas Biaya di Tron dan Jaringan Lainnya!

Updated
July 8, 2024
Gambar Justin Sun Luncurkan Transfer Stablecoin Bebas Biaya di Tron dan Jaringan Lainnya!

Jakarta, Pintu News – Justin Sun, pendiri Tron Network, mengumumkan rencana peluncuran transfer stablecoin bebas biaya. Hal ini menuai beragam reaksi, dengan sebagian memuji fitur baru Tron, sementara yang lain mengkritik keterlambatan implementasinya.

Transfer Stablecoin Bebas Biaya Dimulai Kuartal 4 di 2024

Dalam postingan X pada hari Sabtu, Justin Sun menyatakan tim Tron telah mengerjakan peningkatan baru yang memungkinkan pengguna mengirim dan menerima stablecoin tanpa membayar biaya gas. Sebagai konteks, biaya gas adalah biaya yang menyertai setiap transaksi di blockchain.

Untuk transfer stablecoin dan sebagian besar aset, biaya gas biasanya dinominasikan dalam token asli setiap jaringan, yaitu biaya gas untuk transaksi stablecoin di Tron dibayar dengan token TRX. Namun, Justin Sun menjelaskan bahwa solusi baru ini akan memungkinkan pengguna melakukan transaksi stablecoin tanpa memerlukan TRX atau aset asli lainnya.

Sebaliknya, biaya transfer ini akan sepenuhnya ditanggung oleh stablecoin. Lebih lanjut, tokoh crypto terkemuka ini menyatakan bahwa peningkatan baru ini pertama kali akan diperkenalkan ke blockchain Tron sebelum diperluas ke Ethereum dan jaringan publik yang kompatibel dengan EVM lainnya.

Meskipun fitur ini tidak menghilangkan konsep biaya transaksi, kemungkinan besar akan memperkenalkan biaya gas yang lebih rendah bagi pengguna yang hanya berurusan dengan stablecoin.

Baca Juga: 6 Crypto yang Harus Diwaspadai Saat $177 Juta Token Akan Di-unlock di Juli 2024

Reaksi Beragam Terhadap Inovasi Tron

Menanggapi perkembangan ini, beberapa pengguna memuji tim Tron atas “inovasi” ini. Salah satu penggemar, Mark Lamb, mengatakan:

“Pendapatan bunga mendanai biaya transfer yang lebih rendah untuk negara berkembang dan yang tidak memiliki rekening bank. Pengirim dan pemegang mendanai bisnis pengumpulan bunga yang sangat menguntungkan. Ini adalah inovasi nyata dan alasan mengapa crypto ada. Selamat @justinsuntron.”

Sementara itu, pengguna lain mengecam Tron karena mengembangkan solusi ini terlambat, karena blockchain lain seperti Celo dan Internet Computer Protocol sudah menawarkan fitur serupa.

Menurut Justin Sun, transfer stablecoin bebas biaya diharapkan diluncurkan pada kuartal keempat tahun 2024. Pendiri Tron percaya fitur ini dapat mendorong perusahaan besar untuk menawarkan stablecoin, sehingga mendorong adopsi cryptocurrency secara luas.

Tron Network Berkembang dengan Basis Pengguna yang Kuat

Dalam berita lain, Ben Sizelove, seorang analis di CryptoQuant, melaporkan bahwa blockchain Tron telah mempertahankan basis pengguna yang kuat, ditandai dengan pertumbuhan jumlah pengguna aktif sejak awal tahun 2024.

Sizelove mencatat bahwa pencapaian ini sebagian besar didorong oleh beragam aplikasi di jaringan Tron dalam hal pembayaran, stablecoin, dan aset kata. Selain itu, analis mencatat bahwa Tron menunjukkan basis pengguna yang tangguh di tengah ketidakpastian pasar secara umum dan disertai dengan tekanan jual yang tinggi.

Baca Juga: Litecoin: Penarikan Besar dan Dampaknya Terhadap Harga LTC Juli 2024

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->