Amendemen ETF Ethereum Spot S-1 Jatuh Tempo Minggu Depan, Apakah SEC akan Menyetujui Kali Ini?

Updated
July 8, 2024
Gambar Amendemen ETF Ethereum Spot S-1 Jatuh Tempo Minggu Depan, Apakah SEC akan Menyetujui Kali Ini?

Jakarta, Pintu News – Memasuki minggu kedua bulan Juli, semua mata tertuju pada pengajuan S-1 untuk ETF Ethereum spot yang diharapkan akan diluncurkan pada 15 Juli 2024.

Pada minggu terakhir bulan Juni, SEC AS telah mengembalikan semua formulir S-1 kepada para penerbit, meminta mereka untuk mengajukan kembali dengan beberapa perubahan kecil.

Presiden ETF Store, Nate Geraci, mengatakan bahwa amendemen pengajuan S-1 kemungkinan akan tiba pada hari Senin, 8 Juli.

Amendemen ETF Ethereum Spot

Geraci menyatakan bahwa hal yang lebih besar untuk diperhatikan adalah seberapa cepat Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) memproses amendemen ini. Presiden ETF Store menyatakan bahwa fokus utama akan berada pada biaya yang terkait dengan ETF ini.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (8/7/24), Harga ETHFI Melonjak 29%

Beberapa pelaku pasar seperti Bitwise telah mengajukan amendemen S-1 mereka minggu lalu. Penerbit lain seperti BlackRock, 21Shares, Fidelity, dan Grayscale kemungkinan akan mengajukan pada hari Senin.

Dia menambahkan bahwa para penerbit sedang bersiap untuk peluncuran potensial dalam dua minggu ke depan tergantung pada persetujuan SEC.

Analis pasar memprediksi bahwa aliran masuk ETF Ether bisa mencapai sekitar $15 miliar dalam enam bulan pertama setelah peluncuran.

Pergerakan Harga ETH, Naik 0,32% dalam 24 Jam

Setelah jatuh di bawah level $3.000 minggu lalu, para bulls Ethereum mencoba mendorong harga di atas $3.100, namun hanya berhasil bertahan di sana untuk waktu yang singkat.

Sumber: Pintu Market

Dalam 24 jam terakhir (8/7/24), harga Ethereum telah naik sebesar 0,32% dengan kapitalisasi pasar yang naik 1,15% menjadi $366,581,200,689. Selain itu, volume perdagangan harian Ethereum juga melonjak 74,73% menyentuh $18,148,791,193.

Menarik untuk melihat apakah persetujuan ETF Ethereum spot akan memicu beberapa pergerakan naik atau apakah bear akan terus mendominasi.

Baca juga: Investor AS Tertarik dengan ETF Ethereum, Adopsi Crypto dan Harga ETH Bisa Meroket?

Potensi Dampak Persetujuan ETF

Persetujuan ETF Ethereum spot dapat memberikan dampak signifikan pada pasar. Dengan potensi aliran masuk investasi besar, harga Ethereum dapat melihat kenaikan yang signifikan.

Namun, ketidakpastian tetap ada, dan investor harus berhati-hati dalam menavigasi pasar yang bergejolak ini.

Bhushan, seorang penggemar FinTech, menyatakan keyakinannya bahwa ETF Ethereum spot akan mulai diperdagangkan dalam dua minggu ke depan.

Meskipun demikian, dengan harga Ethereum yang sudah turun 20% sejak persetujuan pengajuan 19b-4, volatilitas pasar masih tinggi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: CoinStats

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->