Luma AI: Mengubah Tren Meme Video dalam Komunitas Crypto!

Updated
July 9, 2024
Gambar Luma AI: Mengubah Tren Meme Video dalam Komunitas Crypto!

Jakarta, Pintu News – Pada pertengahan Juni, pengembang kecerdasan buatan Luma memperkenalkan Dream Machine, sebuah alat yang dengan cepat menghasilkan video berkualitas tinggi dan realistis dari input teks dan gambar.

Sejak diluncurkan, pengguna di seluruh internet telah membanjiri platform sosial dengan kreasi mereka sendiri yang dihasilkan oleh Luma. Salah satu tren yang paling menonjol adalah pengguna yang mengubah meme viral statis menjadi klip mini-video yang diperpanjang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Meme Menjadi Hidup

Salah satu contoh adalah gambar seorang gadis kecil yang menatap kamera dengan senyum sambil latar belakang rumah terbakar.

Melalui Luma, gambar tersebut diperpanjang untuk menunjukkan gadis itu menoleh dan adegan petugas pemadam kebakaran yang berusaha memadamkan api di latar belakang. Sebagian besar meme legendaris yang beredar di internet telah dianimasikan oleh Luma sejak kemunculannya.

Seperti tren internet besar lainnya, meme yang dihidupkan melalui generasi AI telah mencapai ruang crypto.

Baca Juga: Ampleforth Hadirkan Alternatif Rendah Volatilitas untuk Stablecoin Fiat

Memes Crypto Bergerak

Seorang pengguna di platform sosial X menggunakan Luma AI untuk menghidupkan foto diam dari salah satu pendiri Tron, Justin Sun.

Meskipun bukan meme, ini mengikuti tren lain dari Luma AI yaitu menghidupkan foto diam dan menciptakan narasi kecil di sekitarnya. Dalam kasus Sun, dia terlihat bergerak dan tertawa kecil.

Pengguna lain mengatakan mereka menggunakan beberapa mesin pembuat video AI, termasuk Dream Machine dari Luma, untuk menganimasikan foto Bitcoin dalam lingkungan yang tampak seperti brankas.

Komunitas di balik Pepe the Frog juga ikut serta. Template meme populer dari karakter Buzz Lightyear dan Woody the Cowboy yang menunjuk ke kejauhan dianimasikan menggunakan AI untuk kemudian menunjukkan Pepe yang tampak angkuh sedang minum segelas anggur dengan setelan jas.

Baca Juga: CEO Tether Ungkap Cara Cegah Peretasan OpenAI: Model AI Terdesentralisasi Jadi Kunci!

Salah satu komunitas bahkan menciptakan generator gambar video AI mereka sendiri yang mereka klaim khusus untuk membuat klip pendek berdasarkan teks dan gambar yang “disesuaikan untuk crypto dan meme.”

Masa Depan Kreator Digital

Sementara beberapa masih khawatir tentang apa arti model ini bagi masa depan pencipta digital, terutama animator, internet tidak menunggu siapa pun dan badai meme animasi sudah berkecamuk.

Teknologi seperti Luma AI menawarkan peluang baru bagi kreativitas dan inovasi di komunitas digital, tetapi juga menimbulkan pertanyaan tentang dampaknya terhadap profesi tradisional dalam seni dan animasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Your Story

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->