Pemerintah Jerman Transfer Lebih dari 3.000 BTC dalam Transaksi Cepat

Updated
July 9, 2024
Gambar Pemerintah Jerman Transfer Lebih dari 3.000 BTC dalam Transaksi Cepat

Jakarta, Pintu News ‚Äď Pemerintah Jerman telah melakukan serangkaian transaksi yang mentransfer lebih dari 3.000 Bitcoin hanya dalam waktu satu jam, menurut data Arkham Intelligence.

Transaksi ini menambah tren penjualan Bitcoin yang sedang berlangsung yang diprakarsai oleh otoritas Jerman, meskipun ada seruan dari tokoh-tokoh terkemuka di negara itu, seperti anggota parlemen dan pendukung BTC Joana Cotar, yang mendesak pengekangan. Simak beritanya disini!

Dinamika Pasar dan Perkembangan Mt. Gox

jumlah btc jerman
Data Arkham Intelligence yang menunjukkan empat jam terakhir transaksi yang dilakukan oleh dompet Pemerintah Jerman. Sumber: Arkham Intelligence

Pengumuman terbaru dari wali kebangkrutan Mt. Gox telah menambah tekanan pasar. Nobuaki Kobayashi mengkonfirmasi dimulainya pembayaran sesuai dengan Rencana Rehabilitasi, yang berpotensi memengaruhi sentimen pasar lebih lanjut.

Sementara beberapa pihak, termasuk Ki Young Ju dari CryptoQuant, telah mengecilkan dampak penjualan negara sejak pasar bull baru-baru ini dimulai. Menurut Young Ju, penjualan bitcoin oleh pemerintah sangat minim dibandingkan dengan arus masuk secara keseluruhan.

Ada kurang dari $10 miliar dana yang secara teknis dapat dijual oleh pemerintah, dibandingkan dengan hampir $250 miliar arus masuk sejak pasar bull terbaru dimulai.

Baca Juga: Pemerintah Jerman Transfer Bitcoin Senilai $52 Juta, Ancaman Tekanan Penjualan BTC Meningkat!

Keyakinan Berkelanjutan dalam Aset Digital

Di tengah semua ini, Metaplanet, sebuah perusahaan investasi Jepang, telah mengumumkan peningkatan investasi Bitcoin meskipun ada fluktuasi pasar, menyoroti kepercayaan yang berkelanjutan pada aset digital.

Lebih lanjut, laporan terbaru dari CoinShares menyoroti peluang pembelian yang signifikan dalam produk investasi aset digital, dengan arus masuk mencapai $441 juta dalam seminggu terakhir, termasuk investasi besar dalam Bitcoin.

Kesimpulan

Meskipun penjualan Bitcoin oleh pemerintah Jerman dapat memberikan tekanan jangka pendek pada pasar, sentimen jangka panjang untuk aset digital tetap positif. Peningkatan investasi dari perusahaan seperti Metaplanet dan arus masuk yang kuat ke produk investasi aset digital menunjukkan kepercayaan yang berkelanjutan pada ruang kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Bitcoin News

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->