Litecoin Menuju $100.000: Siklus 8 Tahun dan Prospek Jangka Pendek (9/7/24)

Updated
July 9, 2024
Gambar Litecoin Menuju $100.000: Siklus 8 Tahun dan Prospek Jangka Pendek (9/7/24)

Jakarta, Pintu News – Harga Litecoin mungkin akan mencapai puncaknya pada bulan Oktober 2025, tetapi prospek jangka pendek juga terlihat cukup bullish.

Siklus 8 Tahun Litecoin: Menuju Puncak $100.000

Data CoinMarketCap menunjukkan bahwa harga Litecoin telah mengalami koreksi lebih dari 22% dalam 30 hari terakhir. Tren penurunan ini tidak berakhir dalam seminggu terakhir, karena turun 13%. Meskipun mengkhawatirkan, analisis terbaru dari Master, seorang analis crypto populer, mengungkapkan gambaran yang berbeda. Sesuai tweet, Litecoin sekarang berada dalam siklus 8 tahun.

Jika itu benar, maka investor akan menyaksikan LTC mencapai puncaknya pada Oktober 2025. Secara historis, selama setiap siklus 4 tahun, LTC telah mencapai puncaknya. Tepatnya, selama tahun 2014, 2018, dan 2022. Jika sejarah berulang, maka LTC mungkin berkisar dari $65.000 hingga lebih dari $100.000 selama puncak berikutnya.

Baca Juga: Notcoin Meroket di Tengah Pemulihan Pasar Crypto: Peluang Besar atau Gelembung?

Prospek Jangka Pendek Litecoin

Karena melihat puncak tahun 2025 masih terlalu dini untuk saat ini, AMBCrypto berencana untuk memeriksa keadaan koin saat ini untuk melihat apa yang dapat diharapkan dalam waktu dekat. Kabar baiknya adalah, seperti beberapa crypto lainnya, LTC juga memperoleh momentum bullish dalam 24 jam terakhir karena harganya melonjak lebih dari 3%.

Pada saat penulisan, LTC diperdagangkan pada $64,73 dengan kapitalisasi pasar lebih dari $4,8 miliar, menjadikannya crypto terbesar ke-21. Hal-hal dapat menjadi lebih baik segera, karena rasio NVT koin turun minggu lalu. Penurunan metrik berarti bahwa aset undervalued, mengisyaratkan lonjakan harga.

Kepercayaan investor terhadap koin tersebut juga tampaknya telah meningkat karena sentimen tertimbangnya naik. Ini jelas berarti bahwa sentimen bullish di sekitar koin dominan di pasar. Namun, tidak semua metrik optimis. Misalnya, rasio MVRV mencatat penurunan. Kecepatannya juga turun dalam beberapa hari terakhir, yang berarti bahwa LTC lebih jarang digunakan dalam transaksi dalam jangka waktu tertentu.

Penutup

Siklus 8 tahun Litecoin menunjukkan potensi pertumbuhan yang signifikan di masa depan. Meskipun prospek jangka pendek juga terlihat bullish, investor harus menyadari volatilitas pasar crypto dan berinvestasi dengan hati-hati.

Baca Juga: ONDO Meroket Dekat ATH: Apakah Saatnya Investasi Hari Ini? (9/7/24)

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: VOI

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->