Crypto Whale Jual $21 Juta Ethereum Sebelum Peluncuran ETF, Ada Apa?

Updated
July 9, 2024
Gambar Crypto Whale Jual $21 Juta Ethereum Sebelum Peluncuran ETF, Ada Apa?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Seorang crypto whale, dengan alamat dompet 0x742, tampaknya telah melikuidasi sejumlah besar Ethereum senilai sekitar $21,43 juta.

Investor tersebut mendepositkan 7.240 Ethereum

ETH

0.71%

->
ke bursa kripto Kraken dengan harga $2.960 per ETH. Langkah ini menarik perhatian, terutama mengingat peluncuran yang diantisipasi dari ETF berbasis Ethereum.

Upaya Pemulihan Harga Ethereum

Menurut Spot On Chain, pada Desember 2022, 0x742 menarik 8.240 ETH dari Kraken dengan harga jauh lebih rendah yaitu $1.189. Tindakan strategis ini menghasilkan keuntungan sekitar $12,83 juta, menandai kenaikan 149% selama delapan belas bulan.

Selain deposit 7.240 ETH ke Kraken, crypto whale ini juga mentransfer tambahan 1.000 ETH ke dompet yang tidak dikenal.

Divestasi ini bertepatan dengan lonjakan optimisme tentang persetujuan dan perdagangan ETF berbasis Ethereum yang akan datang di AS.

Analis seperti James Seyffart dan Eric Balchunas dari Bloomberg Intelligence menyarankan bahwa ETF ini mungkin mulai diperdagangkan secepat minggu depan.

ETF Ethereum Ditargetkan Meluncur pada 15 Juli 2024

Sementara itu, Nate Geraci, presiden ETF Store, juga menyarankan bahwa ETF bisa mulai diperdagangkan dalam dua minggu ke depan, dengan target sekitar 15 Juli. Prediksi ini muncul setelah Bitwise memperbarui pengajuan S-1 mereka minggu lalu.

Geraci menjelaskan alasannya di balik prediksi tanggal 15 Juli.

‚ÄúSebagian besar penerbit (saya percaya semua kecuali Bitwise) masih harus mengajukan amandemen pada hari Senin. S-1 final kemudian akan diajukan setelah itu, yang perlu dilakukan pada hari Rabu karena saya berasumsi penerbit tidak ingin peluncuran pada hari Jumat. Saya pikir ini tidak mungkin, jadi saya memindahkan garis waktu ke 15 Juli,‚ÄĚ kata Geraci.

Menariknya, crypto whale seperti 0x742 memutuskan untuk keluar dari posisi mereka menjelang perkembangan ini. Investor biasanya mendepositkan aset ke bursa terpusat saat mereka berencana untuk menjual dan menariknya ke dompet pribadi untuk penyimpanan jangka panjang.

Oleh karena itu, langkah ini mungkin menunjukkan skeptisisme tentang prospek pasar Ethereum jangka pendek meskipun ada pandangan positif untuk ETF. Ini juga bisa menunjukkan bahwa crypto whale panik menjual setelah Ethereum mencapai level terendah $2.800 minggu lalu.

Volatilitas Harga Ethereum

Mengutip laporan BeInCrypto (8/7/24), aksi harga Ethereum baru-baru ini sangat fluktuatif, dengan penurunan sekitar 23% dari puncaknya setelah berita persetujuan awal ETF.

Namun, ETH telah menunjukkan tanda-tanda pemulihan, membentuk pola double bottom yang menunjukkan potensi pergerakan naik.

Jika Ethereum dapat menembus resistensi di $3.080, itu bisa naik ke $3.350. Sebaliknya, jika gagal menembus resistensi ini, mungkin akan terjadi konsolidasi harga dalam kisaran $2.876 hingga $3.080.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->