Circle Luncurkan EURC di Base, Tingkatkan Efisiensi Transaksi!

Updated
July 10, 2024
Gambar Circle Luncurkan EURC di Base, Tingkatkan Efisiensi Transaksi!

Jakarta, Pintu News – Circle, perusahaan teknologi keuangan global dan penerbit stablecoin, mengumumkan rencana peluncuran EURC, stablecoin yang didukung euro, di jaringan Ethereum Layer 2, Base.

Langkah ini bertujuan untuk memberdayakan pengembang untuk memfasilitasi transaksi yang lebih cepat dan hemat biaya menggunakan mata uang digital yang didukung oleh Euro, yang dapat diakses oleh pengguna di seluruh dunia. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Transaksi Lebih Cepat dan Hemat Biaya dengan EURC

Peluncuran EURC di Base akan memungkinkan penyelesaian hampir instan untuk pembayaran lintas batas, pengiriman uang internasional, transaksi peer-to-peer, dan pembayaran pasar dengan biaya lebih rendah dibandingkan dengan sistem tradisional.

Selain itu, EURC akan memberikan akses ke pasar modal cryptocurrency dengan ketersediaan 24/7 dalam ekosistem keuangan terdesentralisasi yang kuat, serta berfungsi sebagai penyimpan nilai dalam denominasi euro untuk tabungan dan valuta asing untuk melindungi terhadap inflasi mata uang lokal.

Baca Juga: 9 Crypto yang Wajib Dipantau di Pertengahan Bulan Juli 2024

EURC Bergabung dengan USDC di Base

eurc on base
Sumber: Circle

Dalam langkah terbarunya, EURC akan bergabung dengan stablecoin Circle, USDC, yang memulai debutnya di Base tahun lalu dan sejak itu menjadi stablecoin terbesar di jaringan, dengan lebih dari $3 miliar beredar hingga saat ini.

Aset-aset ini sepenuhnya dicadangkan dan dapat ditebus satu-satu dengan mata uang fiat yang sesuai.

Mereka memfasilitasi on-ramp dan off-ramp institusional, seperti Circle Mint untuk bisnis yang memenuhi syarat, merampingkan integrasi ke dalam aplikasi baru dan yang sudah ada, dan menyediakan akses ritel ke jaringan on-ramp dan off-ramp global Coinbase.

Baca Juga: 5 Altcoin Melonjak Hari Ini (10/7/24), Harga SEILOR Terbang Tinggi hingga 50%!

Circle Memastikan Kepatuhan USDC dan EURC dengan MiCA

Circle beroperasi sebagai perusahaan layanan keuangan dan pembayaran yang berfokus pada teknologi blockchain, memberdayakan bisnis dengan berbagai ukuran untuk memanfaatkan mata uang digital dan blockchain publik untuk pembayaran global, perdagangan, dan aplikasi keuangan.

Baru-baru ini, Circle menjadi perusahaan penerbit stablecoin pertama yang memenuhi standar peraturan yang digariskan dalam kerangka Pasar Aset Kripto (MiCA) Uni Eropa.

Pencapaian ini dimungkinkan setelah Circle mendapatkan pendaftaran Lembaga Uang Elektronik (EMI) dari Autorité de Contrôle Prudentiel et de Résolution (ACPR). Dengan EMI, USDC dan EURC sekarang diterbitkan di Uni Eropa, mematuhi persyaratan MiCA untuk stablecoin dan token uang elektronik. Khususnya, EURC dan USDC akan mewakili stablecoin pertama di Base dari penerbit global yang mematuhi MiCA.

Kesimpulan

Peluncuran EURC di Base menandai langkah penting dalam evolusi stablecoin dan adopsi cryptocurrency secara global. Dengan menyediakan opsi yang cepat, hemat biaya, dan sesuai dengan peraturan untuk transaksi dan penyimpanan nilai, EURC berpotensi untuk membuka peluang baru bagi individu dan bisnis di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Bitpay

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->