Hut 8 Capai Kesepakatan Listrik Besar di Texas, Siap Guncang Industri Crypto!

Updated
July 10, 2024
Gambar Hut 8 Capai Kesepakatan Listrik Besar di Texas, Siap Guncang Industri Crypto!

Jakarta, Pintu News – Bitcoin miner terkemuka, Hut 8, baru-baru ini mengumumkan langkah besar dalam memperluas operasinya di Texas dengan kesepakatan listrik baru yang signifikan.

Kesepakatan ini akan memberikan dorongan besar pada infrastruktur energi mereka, memungkinkan mereka untuk mengakses daya sebesar 205 megawatt (MW) di Texas Barat.

Berikut adalah rincian lebih lanjut tentang langkah besar ini dan bagaimana hal itu dapat mempengaruhi industri crypto secara keseluruhan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kesepakatan Besar di Texas

Hut 8 telah mengamankan kesepakatan pembelian daya untuk sebuah situs di Texas Barat, menandai tonggak penting setelah peristiwa halving Bitcoin pada bulan April.

Kesepakatan ini memberikan perusahaan akses ke kapasitas daya sebesar 205 MW, yang dapat segera digunakan. Ini adalah bagian dari pipeline pengembangan lebih besar dari Hut 8 yang mencakup kapasitas energi eksklusif sebesar 1.100 MW.

Lokasi situs penambangan ini berdekatan dengan ladang angin dan terhubung ke jaringan Electric Reliability Council of Texas (ERCOT).

Baca Juga: 7 Crypto Terbaik untuk Ditambang di 2024 & Tips Sukses Mining Crypto!

Hal ini memberi Hut 8 akses ke beberapa harga daya grosir terendah di Amerika Utara, yang akan meningkatkan proyek penambangan bitcoin dan kecerdasan buatan

AI

0.85%

->
mereka. Perusahaan sudah memulai rekayasa pusat data, pengadaan, dan konstruksi untuk memanfaatkan sumber daya baru ini.

Ekspansi Besar Hut 8

penambangan crypto hut8
Sumber: Bitcoin Magazine

Perjanjian ini datang pada saat pendapatan penambang Bitcoin turun secara signifikan sejak halving pada bulan April. Namun, penambang publik seperti Hut 8 dengan neraca keuangan yang kuat, memanfaatkan peluang pangsa pasar saat penambang yang kurang efisien keluar dari industri.

CEO Hut 8, Asher Genoot, menyatakan optimisme tentang masa depan dengan mengatakan bahwa mereka terus mengidentifikasi peluang untuk bekerja sama dengan mitra energi guna mengembangkan struktur yang menghasilkan nilai luar biasa bagi setiap pihak yang terlibat.

Pada bulan Juni, Hut 8 mengamankan $150 juta dari platform investasi teknologi Coatue untuk mendukung pengembangan infrastruktur AI mereka.

Baca Juga: Brute Crypto Mining: Ubah Perangkat Biasa Jadi Mesin Penghasil Cuan!

Perusahaan bertujuan untuk mengkomersialkan vertikal AI mereka, dengan pendapatan diharapkan pada paruh kedua tahun 2024. Saham Hut 8 ditutup naik 6% pada hari Senin di $17,48 dan saat ini naik 2% dalam perdagangan pra-pasar. Di tengah ekspansi terus-menerus, saham perusahaan telah meningkat 65% selama sebulan terakhir.

Texas: Pusat Penambangan Baru

Texas dengan cepat menjadi pusat penambangan Bitcoin, terutama setelah China melarang operasi penambangan pada tahun 2021. Perusahaan penambangan besar seperti Marathon Digital dan Riot Blockchain telah memperluas operasi mereka di wilayah ini dalam beberapa tahun terakhir.

Kesepakatan pembelian daya terbaru Hut 8 di Texas Barat merupakan langkah maju yang signifikan, memposisikan perusahaan untuk pertumbuhan berkelanjutan di tengah kondisi pasar yang sulit.

Dengan akses daya yang baru dan lokasi yang strategis, Hut 8 berada di posisi yang baik untuk mengambil keuntungan dari harga daya grosir yang rendah dan meningkatkan operasinya. Ini adalah langkah strategis yang cerdas, yang tidak hanya memperkuat posisi mereka di pasar tetapi juga memastikan keberlanjutan operasional mereka dalam jangka panjang.

Kesimpulan

Langkah besar ini menunjukkan bagaimana perusahaan dengan strategi dan sumber daya yang tepat dapat berkembang bahkan di pasar yang penuh tantangan.

Dengan terus berinovasi dan mencari peluang baru, Hut 8 menetapkan standar baru dalam industri penambangan crypto. Mereka tidak hanya fokus pada penambangan Bitcoin tetapi juga memperluas ke AI, menunjukkan visi jangka panjang dan komitmen terhadap diversifikasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Cryptoslate

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->