Ethereum Pecahkan Rekor Baru: 47,36 Juta ETH Distake di Kontrak Deposit ETH2 Beacon!

Updated
July 12, 2024
Gambar Ethereum Pecahkan Rekor Baru: 47,36 Juta ETH Distake di Kontrak Deposit ETH2 Beacon!

Jakarta, Pintu News – Ethereum 2.0 staking telah mengalami pertumbuhan yang signifikan, dan pencapaian besar telah diraih.

Pasalnya, kontrak deposit untuk staking Ethereum di Beacon Chain mencapai titik tertinggi sepanjang masa dengan 47,36 juta ETH minggu ini. Menariknya, angka ini menyumbang 33,9% dari total pasokan Ethereum.

Tonggak Pencapaian Staking ETH2

Baca juga: Justin Sun Beli 1.614 ETH Senilai $5 Juta Menjelang Persetujuan ETF Ethereum!

Menurut data yang dibagikan oleh platform analitik kripto Santiment, ini adalah peningkatan dramatis dari dua tahun lalu ketika hanya memegang 10,9% dari pasokan, secara efektif lebih dari tiga kali lipat bagiannya.

“Kontrak Deposit ETH2 Beacon, yang digunakan untuk deposit staking untuk Ethereum 2.0, sekarang memegang rekor tertinggi 47,36 juta ETH. Ini bagus untuk 33,9% dari seluruh pasokan, dan lebih dari tiga kali lipat sejak 10,9% yang dipegangnya dua tahun lalu.”

Santiment juga menyoroti redistribusi ETH di berbagai tingkatan dompet. Dengan demikian, dompet yang memegang lebih dari 10 juta ETH, mewakili Kontrak Deposit Beacon, meningkatkan bagian mereka sebesar 23% dari pasokan ETH dalam dua tahun terakhir.

Di sisi lain, kepemilikan untuk kategori dompet lainnya telah menurun, dengan dompet 10K+ETH (tidak termasuk Kontrak Deposit Beacon) turun 5,3% dan dompet dengan 10K atau kurang ETH menurun sebesar 17,7% selama periode yang sama.

Pergeseran ini menandakan meningkatnya partisipasi dalam staking Ethereum 2.0.

Dampak Meningkatnya Partisipasi dalam Staking Ethereum

Terlepas dari kecenderungan yang berkembang terhadap staking, data menunjukkan bahwa tingkat hadiah staking dan tingkat inflasi telah menurun secara tak terduga.

Tingkat hadiah mewakili persentase pengembalian tahunan untuk staking ETH, mirip dengan bunga yang diperoleh untuk berkontribusi pada keamanan jaringan.

Sementara itu, tingkat inflasi mengukur kecepatan pertumbuhan total pasokan ETH, dengan ETH baru yang dicetak sebagai hadiah staking berkontribusi pada tren inflasi.

Baca juga: Eksekutif Bitwise: ETF Ethereum Sudah Mendekati Garis Finish!

Tingkat hadiah yang lebih rendah menyiratkan bahwa staker akan menerima lebih sedikit ETH baru per token yang dipertaruhkan dalam waktu dekat. Namun, tingkat inflasi yang lebih rendah berarti pasokan ETH secara keseluruhan berkembang lebih lambat. Ini bisa menguntungkan nilai ETH dalam jangka panjang.

Penutup

Secara keseluruhan, pencapaian tonggak sejarah ini menunjukkan kepercayaan yang berkembang pada Ethereum 2.0 dan potensi masa depannya.

Dengan meningkatnya partisipasi dalam staking, jaringan Ethereum menjadi lebih aman dan terdesentralisasi. Meskipun tingkat hadiah dan inflasi mungkin telah menurun, manfaat jangka panjang dari staking ETH tetap menjanjikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Cryptoast

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->