Bitcoin Milik Jerman Habis Setelah 23 Hari Penjualan! Jerman Transfer 3.846 BTC Terakhir

Updated
July 14, 2024
Gambar Bitcoin Milik Jerman Habis Setelah 23 Hari Penjualan! Jerman Transfer 3.846 BTC Terakhir

Jakarta, Pintu News – Pemerintah Jerman telah sepenuhnya melepaskan kepemilikan Bitcoin-nya setelah 23 hari penjualan, mengakhiri proses yang dimulai pada akhir Juni, menurut data Arkham Intelligence.

Arkham mengatakan pemerintah Jerman mentransfer batch terakhir 3.846,05 BTC – senilai sekitar $223,81 juta – ke Flow Traders dan 139Po, yang kemungkinan merupakan layanan deposit institusional atau over-the-counter (OTC). Aset crypto utama diperdagangkan pada $57.656 pada saat penulisan, berdasarkan data CryptoSlate.

Bitcoin yang Disita

Penjualan ini menandai berakhirnya keterlibatan langsung pemerintah Jerman dengan pasar crypto, yang berasal dari Bitcoin yang awalnya disita dari operator Movie2k.to, sebuah situs web pembajakan yang sudah tidak berfungsi. Likuidasi strategis aset yang disita bukanlah hal yang aneh di antara pemerintah. AS telah mengambil tindakan serupa, melelang sejumlah besar crypto yang disita dari kegiatan ilegal.

Coinbase Institutional melaporkan bahwa Bundeskriminalamt (BKA), kantor polisi kriminal federal Jerman, mulai menjual Bitcoin yang disita pada pertengahan Juni. Penjualan ini menyebabkan peningkatan pasokan yang memengaruhi pasar, yang menyebabkan fluktuasi harga Bitcoin. Sejak Juni, dompet crypto yang dioperasikan polisi telah secara sistematis mentransfer dana ke berbagai bursa dan meja OTC, serta alamat yang tidak dikenal.

Baca Juga: 6 Crypto yang Harus Diwaspadai Saat $177 Juta Token Akan Di-unlock di Juli 2024

ETF dan Whale Mengakumulasi Bitcoin

Waktu penjualan Bitcoin Jerman ini bertepatan dengan arus masuk yang signifikan ke dalam dana yang diperdagangkan di bursa crypto (ETF) Bitcoin spot AS. Selama empat sesi perdagangan terakhir, ETF telah menyerap sekitar $801 juta dalam BTC. Selain itu, laporan CryptoQuant baru-baru ini menyoroti bahwa whale crypto telah secara agresif membeli token dengan kecepatan tercepat sejak April 2023, mengambil keuntungan dari harga yang lebih rendah akibat penjualan Jerman.

Pelacak Arkham sekarang menunjukkan saldo nol untuk kepemilikan Bitcoin pemerintah Jerman, menandai perubahan signifikan dalam lanskap crypto. Dampak divestasi ini terhadap pasar terus terungkap karena investor crypto institusional dan individu bereaksi terhadap peningkatan ketersediaan Bitcoin.

Penutup

Penjualan Bitcoin pemerintah Jerman telah berakhir, meninggalkan dampak yang signifikan pada pasar crypto. Dengan Bitcoin whale yang mengakumulasi dan ETF menyerap lebih banyak BTC, masa depan Bitcoin tetap tidak pasti. Investor harus terus memantau situasi dan menyesuaikan strategi mereka sesuai dengan itu.

Baca Juga: Bitcoin ETF: In-Flow Membludak, Lampaui 100 Juta Dolar! Harga BTC Segera Pulih?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Generated by AI

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->