Bitcoin Menguat: Metrik On-Chain Tunjukkan Penguatan Sentimen Bullish di Juli 2024

Updated
July 15, 2024
Gambar Bitcoin Menguat: Metrik On-Chain Tunjukkan Penguatan Sentimen Bullish di Juli 2024

Jakarta, Pintu News – Setelah periode sentimen rendah yang dipicu oleh penjualan aset Jerman dan pembayaran kembali kreditor Mt Gox, Bitcoin menunjukkan pemulihan di pasar. Metrik Net Unrealized Profit and Loss (NUPL) Bitcoin berada di atas rata-rata harian 365 hari, menandakan dampak bullish pada pasar crypto. Harga tertinggi BTC dalam enam bulan terakhir telah memicu lebih banyak proyeksi seiring angka on-chain berbalik positif.

Indikator On-Chain Menunjukkan Sentimen Bullish Bitcoin

Data terbaru dari perusahaan analitik on-chain, CryptoQuant menunjukkan bahwa NUPL BTC mengarah ke utara di tengah fluktuasi pasar. Net unrealized profit and loss menggambarkan perbedaan antara kapitalisasi pasar dan kapitalisasi realisasi. Ketika berada di atas rata-rata login, itu menunjukkan ayunan ke atas untuk Bitcoin.

Analis CryptoQuant menjelaskan bahwa metrik ini memberikan gambaran tentang keuntungan investor crypto yang juga dapat menandakan akhir dari bull run. “Skor di atas 0 menunjukkan bahwa investor sedang dalam posisi untung. Selain itu, warna biru dingin kami (di bawah 0) mungkin menunjukkan bahwa harga Bitcoin secara berkala cocok untuk investasi. Di sisi lain, oranye tua atau merah menunjukkan bahwa keuntungan investor telah meningkat secara signifikan.”

Rata-rata pergerakan 365 hari Bitcoin sehubungan dengan NUPL-nya menentukan aliran aset dan posisi pemegang. Pada dasarnya, jika NUPL berada di atas rata-rata, sentimen mengarah ke atas, sementara jika angka tersebut berada di bawah rata-rata, Bitcoin membawa prospek bearish.

Baca Juga: Meme Coin Donald Trump Meroket 30.982% Setelah Upaya Pembunuhan Berencana Gagal!

Faktor Makro Sejalan dengan Para Ahli

Setelah persetujuan ETF Bitcoin spot dan arus masuk institusional yang mendorong aset ke level tertinggi baru di atas $73.000, para ahli memproyeksikan adopsi yang lebih luas untuk aset tersebut. Dengan arus masuk ke dana Bitcoin di atas $50 miliar, pengamat kebijakan mengatakan faktor makro dapat mendorong aset tersebut menjelang akhir Q3 2024. Hal ini karena pemotongan suku bunga yang diantisipasi oleh Federal Reserve atau Fed pada bulan September. Pekan lalu, Departemen Tenaga Kerja AS menunjukkan penurunan inflasi tahunan di negara tersebut.

Penutup

Metrik on-chain menunjukkan penguatan sentimen bullish untuk Bitcoin. NUPL yang berada di atas rata-rata 365 hari menandakan bahwa investor sedang dalam posisi untung. Faktor makro seperti persetujuan ETF Bitcoin spot dan arus masuk institusional juga mendukung prospek bullish untuk aset tersebut.

Baca Juga: Bitcoin Diprediksi Bergejolak Hingga Kuartal Ke-3 Tahu Ini, Potensi Rebound di Kuartal ke-4 2024?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Generated by AI

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->