Bitcoin Whale Serok 71.000 BTC Saat Harga Turun: Saat yang Tepat Beli BTC? (15/7/24)

Updated
July 15, 2024
Gambar Bitcoin Whale Serok 71.000 BTC Saat Harga Turun: Saat yang Tepat Beli BTC? (15/7/24)

Jakarta, Pintu News – Bitcoin whale mengambil keuntungan penuh dari penurunan pasar crypto awal bulan ini, mengakumulasi 71.000 Bitcoin di tengah laju penimbunan Bitcoin tercepat sejak April 2023. Sebagian besar Bitcoin tersebut — senilai $4,3 miliar pada harga saat ini — dibeli ketika Bitcoin merosot ke $54.200 pada 5 Juli.

Menurut firma analitik cryptocurrency, IntoTheBlock, whale Bitcoin kini menimbun Bitcoin pada laju tercepat (berdasarkan rata-rata bergerak 30 hari) sejak April 2023, tepat setelah beberapa bank lokal di AS mengalami kebangkrutan.

Perilaku Investor Kecil Berbeda

Sementara whale terus menimbun Bitcoin, trader kecil justru menjual aset mereka selama penurunan harga ini. Firma analitik cryptocurrency, Santiment, mencatat peningkatan bersih 261 dalam jumlah dompet crypto Bitcoin yang memiliki setidaknya 10 Bitcoin selama 10 hari pertama bulan Juli.

Ini menunjukkan bahwa meskipun ada penjualan oleh investor crypto kecil, investor besar tetap optimis terhadap masa depan jangka panjang Bitcoin. Kenaikan jumlah dompet yang memiliki setidaknya 10 Bitcoin memberikan kenyamanan bagi trader dalam jangka panjang.

Baca Juga: Meme Coin Donald Trump Meroket 30.982% Setelah Upaya Pembunuhan Berencana Gagal!

Aktivitas Whale yang Tidak Biasa

Namun, tidak semua whale Bitcoin berencana untuk menimbun dan hodl (hold on for dear life). Salah satu whale Bitcoin yang tidak aktif selama 12 tahun kembali aktif pada 14 Juli, mentransfer 1.000 Bitcoin senilai hampir $60 juta ke dua dompet baru.

Bitcoin saat ini diperdagangkan pada $60.850, turun 8,1% dalam sebulan terakhir. Penurunan harga ini sebagian besar dipicu oleh persiapan Mt. Gox untuk menjual $8 miliar kepada krediturnya dan pemerintah Jerman yang menjual hampir 50.000 Bitcoin — senilai $3 miliar.

Tanda Pemulihan Harga Bitcoin

Meskipun demikian, Bitcoin mulai menunjukkan tanda-tanda pemulihan harga selama akhir pekan, melampaui batas resistensi $60.000 dan meningkat 6% sejak jam perdagangan ditutup pada hari Jumat. Ini termasuk lonjakan tajam segera setelah kandidat presiden AS Donald Trump selamat dari upaya pembunuhan saat berbicara di panggung di Butler, Pennsylvania, pada 13 Juli.

Baca Juga: BTC ke $28.000 & Meme Coin Trump Meledak: Ada Apa dengan Crypto Hari Ini? (15/7/24)

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

*Featured Image: Generated by AI

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->