XRP Siap Meroket 50% dalam Beberapa Hari Jika Berhasil Tembus Pola Bullish! (15/7/24)

Updated
July 15, 2024
Gambar XRP Siap Meroket 50% dalam Beberapa Hari Jika Berhasil Tembus Pola Bullish! (15/7/24)

Jakarta, Pintu News – XRP menunjukkan sinyal bullish yang kuat dengan menembus pola grafik yang baru-baru ini terbentuk. Hal ini dapat menjadi kunci untuk pergerakan harga yang positif dalam jangka pendek.

XRP Mengalami Peningkatan Harga yang Signifikan

World Of Charts, seorang analis crypto populer, baru-baru ini membagikan sebuah tweet yang menyoroti perkembangan menarik. Menurutnya, pola grafik “falling wedge” yang bullish muncul pada grafik harga XRP. Token ini telah berkonsolidasi di dalam pola tersebut setelah mencapai level tertinggi pada bulan Maret.

Harga XRP telah melonjak lebih dari 18% dalam 7 hari terakhir. Dalam 24 jam terakhir saja, nilai token ini melonjak lebih dari 10%. Pada saat penulisan, XRP diperdagangkan pada $0,5144 dengan kapitalisasi pasar lebih dari $28 miliar, menjadikannya crypto terbesar ke-7.

Berkat pergerakan harga yang disebutkan di atas, token ini berhasil menembus pola bullish tersebut. Jika token terus menguji pola tersebut, maka investor mungkin akan melihat kenaikan lebih dari 50% dalam nilai XRP dalam beberapa hari mendatang.

Baca Juga: Meme Coin Donald Trump Meroket 30.982% Setelah Upaya Pembunuhan Berencana Gagal!

Metrik Menunjukkan Sentimen Bullish yang Kuat

Analisis AMBCrypto terhadap data Santiment mengungkapkan bahwa tekanan beli pada token ini sangat tinggi. Hal ini tampaknya terjadi karena arus keluar bursa juga melonjak tajam. Fakta bahwa tekanan beli pada XRP tinggi semakin dibuktikan oleh penurunan pasokannya di bursa crypto, yang berarti bahwa investor sekarang mengakumulasi lebih banyak token. Aktivitas whale di sekitar XRP juga tinggi – Terbukti dengan kenaikan jumlah transaksi whale crypto.

Melihat data Coinglass juga mengungkapkan bahwa Open Interest token ini meningkat, seiring dengan harganya. Umumnya, peningkatan metrik menunjukkan bahwa peluang tren harga yang sedang berlangsung untuk berlanjut sangat tinggi. Selain itu, rasio long/short-nya juga meningkat. Sederhananya, sekarang ada lebih banyak posisi long di pasar daripada posisi short – Sebuah tanda sentimen bullish yang tinggi.

Waspadai Potensi Koreksi Harga

Sebaliknya, melihat data Hyblock Capital mengungkapkan bahwa delta tingkat likuidasi kumulatif XRP meningkat secara signifikan. Peningkatan besar seperti itu mungkin mengisyaratkan kemungkinan puncak pasar crypto, yang mungkin diikuti oleh koreksi harga pada grafik segera.

Terakhir, AMBCrypto memeriksa peta panas likuidasi token untuk mencari kemungkinan zona support dan resistance. Kami menemukan bahwa likuidasi token akan meningkat mendekati $0,526. Peningkatan likuidasi sering kali mengakibatkan koreksi harga. Namun, jika bear mengambil alih pasar, maka harga token mungkin turun menjadi $0,42.

Penutup

XRP menunjukkan sinyal bullish yang kuat dengan menembus pola grafik “falling wedge”. Metrik on-chain juga menunjukkan sentimen bullish yang tinggi. Namun, investor crypto harus tetap waspada terhadap potensi koreksi harga karena delta tingkat likuidasi kumulatif telah meningkat secara signifikan.

Baca Juga: Solana Kembali Pecahkan Rekor 1.000 Transaksi Per Detik: SOL Naik 3% dalam 24 Jam! (15/7/24)

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->