Metaplanet Borong 225 BTC, Sahamnya Melesat 25%: Ini Strategi Akumulasi BTC Metaplanet!

Updated
July 17, 2024
Gambar Metaplanet Borong 225 BTC, Sahamnya Melesat 25%: Ini Strategi Akumulasi BTC Metaplanet!

Jakarta, Pintu News – Metaplanet, perusahaan publik asal Jepang, kembali menambah koleksi Bitcoinnya dengan membeli 21,88 BTC senilai $1,26 juta. Aksi ini dilakukan di tengah lonjakan harga Bitcoin sebesar 4,5% pada hari Senin, yang mendekati angka $65.000.

Strategi Akumulasi Bitcoin Metaplanet

Mengikuti jejak MicroStrategy, Metaplanet secara bertahap membangun portofolio Bitcoinnya selama dua bulan terakhir. Perusahaan Jepang ini secara konsisten membeli BTC setiap minggu, menerapkan strategi Dollar-Cost-Averaging (DCA) yang efektif selama koreksi Bitcoin baru-baru ini.

Dengan pembelian hari ini, total kepemilikan Bitcoin Metaplanet telah melampaui 225 BTC, senilai $14,55 juta pada harga Bitcoin saat ini. Mirip dengan MicroStrategy, Metaplanet juga telah melakukan penjualan obligasi untuk mengumpulkan dana untuk pembelian BTC.

Baca Juga: Bitcoin Naik 4% dalam 24 Jam! Apakah Bull Run Telah Dimulai? (17/7/24)

Pemulihan Harga BTC

Selama seminggu terakhir, harga Bitcoin telah menunjukkan pemulihan yang solid dengan kenaikan sebesar 13,3% dan bergerak mendekati $65.000. Sebagian besar pemulihan ini terjadi selama akhir pekan lalu setelah mantan Presiden Donald Trump selamat dari upaya pembunuhan selama kampanye pemilihannya.

Di sisi lain, minat institusional yang kuat terhadap Bitcoin juga telah berkontribusi dalam mendorong harga BTC bergerak naik. Arus masuk yang kuat ke ETF Bitcoin spot telah mendominasi pasar crypto selama seminggu terakhir, menunjukkan minat institusional yang baru terhadap kelas aset ini. Di sisi lain, dengan indeks likuiditas global yang berbalik arah, analis memperkirakan reli harga Bitcoin yang parabolic ke depannya.

Saham Metaplanet Meroket

Pengumuman hari ini telah membuat harga saham Metaplanet melonjak lebih dari 25,81% dan saat ini diperdagangkan pada 117 JPY. Strategi adopsi crypto Bitcoin perusahaan telah memberikan dorongan yang kuat untuk sahamnya yang telah naik lebih dari 631% sejak awal tahun.

Kapitalisasi pasar Metaplanet saat ini adalah 17,5 miliar JPY, dengan kepemilikan Bitcoin di neracanya mencapai 2,25 miliar JPY. Persentase Bitcoin dalam total aset Metaplanet terus meningkat, dan beberapa analis pasar memperkirakan dapat segera melebihi 100%.

Baca Juga: 3 Airdrop Crypto Gratis yang Harus Kamu Tahu di Bulan Juli 2024!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->