Solana Naik 13%: SOL Diprediksi Terus Melonjak 450% ke $840! (17/7/24)

Updated
July 17, 2024
Gambar Solana Naik 13%: SOL Diprediksi Terus Melonjak 450% ke $840! (17/7/24)

Jakarta, Pintu News – Solana telah menjadi salah satu pemenang dalam siklus ini setelah reli lebih dari 1.000% dalam satu tahun. Lebih lanjut, dorongan ke atas dipercepat oleh beberapa koin meme viral di blockchain Solana yang mencapai kapitalisasi pasar miliaran dolar selama tahun lalu.

Sementara harga SOL terpengaruh dalam crash pasar yang mengguncang crypto pada bulan Juni, momentum bullishnya masih jauh dari terkikis karena prediksi terus berdatangan, memperkirakan harga SOL akan mengalahkan rekor tertinggi sepanjang masa 2021.

Solana Siap untuk Bergerak Naik

Seorang analis crypto anonim yang menggunakan nama ‘NoLimit’ di situs web TradingView telah menyajikan skenario bullish untuk harga Solana. Kenaikan ini berasal dari sejumlah perkembangan baik pada grafik SOL maupun di pasar crypto secara umum. Untuk harga Solana, analis kripto menjelaskan bahwa ada formasi cangkir dan pegangan besar yang sedang terbentuk pada grafik.

Formasi ini penting karena secara historis bullish dan muncul kembali pada tahun 2021 ketika harga Solana mencapai rekor tertinggi saat ini di atas $250. Lebih lanjut, analis crypto juga menunjuk pada ekstensi Fibonacci, yang menunjukkan bahwa harga SOL sedang menuju rekor tertinggi baru. Ekstensi ini menunjukkan SOL naik ke $550 dan bahkan setinggi $840, yang akan menjadi pergerakan 450% dari nilai saat ini.

Dalam hal kenaikan pasar secara luas, analis crypto menunjuk ke Spot Ethereum ETF sebagai alasan lain mengapa harga Solana menuju rekor tertinggi baru. Harapan bahwa Spot ETF Ethereum akan segera mulai diperdagangkan telah mulai mendorong harga, dengan analis memperkirakan akan mengirim harga ETH setinggi $5.000.

Baca Juga: Bitcoin Dominasi Pasar, Dana Investasi Crypto Capai $1,44 Miliar: Apakah Rally Akan Dimulai?

SOL Melihat Peningkatan Tekanan Beli

Dengan sendirinya, cryptocurrency Solana berkinerja cukup baik sejauh ini. Menurut data dari situs web pelacakan token on-chain Coinmarketcap, volume perdagangan harian SOL naik lebih dari 13% dalam sehari terakhir untuk membawa volume perdagangannya di atas $2 miliar.

Mengingat bahwa harga telah meningkat dalam sehari terakhir, ini menunjukkan bahwa harga Solana sedang melihat tekanan beli, sesuatu yang bullish untuk koin dalam jangka panjang. Sekarang, jika tekanan beli ini berlanjut, maka altcoin bisa melihat rekor tertinggi baru segera. Saat ini, harga SOL sedang tren tepat di atas $151, menikmati keuntungan 4,59% dalam sehari terakhir. Pada grafik mingguan dan bulanan, harga naik masing-masing 7,22% dan 5,08%.

Penutup

Solana tampaknya siap untuk reli besar dalam beberapa bulan mendatang. Dengan sejumlah faktor fundamental dan teknis yang mendukungnya, SOL bisa dengan mudah mencapai rekor tertinggi baru di $840. Namun, penting untuk dicatat bahwa pasar crypto masih sangat fluktuatif, dan tidak ada jaminan bahwa SOL akan mencapai target ini. Seperti biasa, selalu lakukan riset Anda sendiri sebelum berinvestasi dalam cryptocurrency apa pun.

Baca Juga: 3 Airdrop Crypto Gratis yang Harus Kamu Tahu di Bulan Juli 2024!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->