ApeCoin Luncurkan Testnet Layer-2 ApeChain: Curtis!

Updated
July 17, 2024
Gambar ApeCoin Luncurkan Testnet Layer-2 ApeChain: Curtis!

Jakarta, Pintu News – ApeCoin, sebuah organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) yang diciptakan untuk mengatur Bored Ape Yacht Club NFTs dan ekosistem ApeCoin, baru saja meluncurkan testnet untuk solusi layer-2 mereka, ApeChain.

Mari kita telusuri lebih dalam tentang inovasi ini dan dampaknya pada dunia kripto.

Peluncuran Testnet ApeChain: Curtis

Baru-baru ini, ApeCoin mengumumkan melalui sebuah postingan X bahwa testnet ApeChain, yang diberi nama Curtis, akan diluncurkan pada 16 Juli 2024.

Baca juga: Terobosan Terbaru! BNB Chain dari Binance Luncurkan Testnet Layer-2 dengan Optimism

Greg Solano, salah satu pendiri Yuga Labs, perusahaan di balik Bored Ape Yacht Club, menyatakan kegembiraannya mengenai pengembangan ini. Menurut Solano, tim branding mereka telah bekerja keras untuk memastikan peluncuran yang sukses dan banyak hal menarik yang akan datang pada mainnet.

Yuga Labs, yang diluncurkan pada 2021, adalah sebuah studio inkubasi aset digital yang terkenal, berfokus pada pengembangan web3 melalui cerita, pengalaman, dan komunitas.

Mereka juga dikenal sebagai rumah bagi banyak koleksi non-fungible token (NFT) seperti Bored Ape Yacht Club, Mutant Ape Yacht Club, Bored Ape Kennel Club, dan Twelvefold.

Jaringan ApeChain dan DAO Bored Ape

Pada Maret 2022, tim Yuga Labs meluncurkan ApeCoin, sebuah organisasi otonom terdesentralisasi (DAO) yang diciptakan untuk mengatur Bored Ape Yacht Club dan ekosistem ApeCoin.

Beberapa hari kemudian, ApeCoin pertama kali didistribusikan kepada pemegang NFT Bored Ape dan Mutant Ape, masing-masing menerima sekitar 10.000 dan 2.000 token.

ApeCoin adalah token kripto ERC-20 yang berfungsi sebagai token tata kelola dan utilitas untuk memberdayakan komunitas terdesentralisasi di garis depan web3. Awal tahun ini, DAO di balik ApeCoin memilih untuk membangun ApeChain yang berfokus pada game sebagai jaringan Layer 3 di atas Arbitrum, sebuah jaringan Layer 2 Ethereum.

Baca juga: Protokol AMM & Perps Canggih SparkDEX akan Diluncurkan di Flare!

Masa Depan ApeChain di Arbitrum

apechain crypto
Sumber: Forkast News

Jaringan ApeChain yang akan datang akan dikembangkan di Arbitrum Orbit, sebuah platform yang memungkinkan penciptaan rantai aplikasi Layer 3 yang disesuaikan di atas jaringan Layer 2 Arbitrum’s One dan Nova.

Setelah beberapa minggu pengembangan, jaringan ApeChain telah memulai perjalanannya menjadi kenyataan, dengan testnet yang diberi nama Curtis, siap diluncurkan.

Dengan peluncuran testnet Curtis, ApeCoin menunjukkan komitmennya terhadap inovasi dan pengembangan teknologi blockchain yang lebih baik. Solusi layer-2 ini diharapkan dapat mengatasi berbagai tantangan skalabilitas yang dihadapi oleh banyak blockchain saat ini.

Secara keseluruhan, peluncuran testnet ApeChain Curtis oleh ApeCoin adalah langkah maju yang signifikan dalam ekosistem Bored Ape Yacht Club dan komunitas kripto secara keseluruhan.

Dengan memanfaatkan teknologi Arbitrum dan mengembangkan solusi layer-2, ApeCoin berpotensi mengubah cara kita memandang skalabilitas dan efisiensi dalam blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto Economy

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->