Solana Targetkan $180 Setelah SOL Naik 13% dalam Dua Hari, Apakah Bisa?

Updated
July 18, 2024
Gambar Solana Targetkan $180 Setelah SOL Naik 13% dalam Dua Hari, Apakah Bisa?

Jakarta, Pintu News – Solana berhasil naik sebesar 13% antara tanggal 14 Juli dan 16 Juli, melewati level resistensi $160 untuk pertama kalinya dalam lima minggu.

Namun, harga SOL masih 24% lebih rendah dari puncaknya di $209 pada bulan Maret, menyisakan sedikit ruang untuk perayaan di kalangan bullish.

Para trader kini mempertanyakan keberlanjutan tren naik ini dan kemungkinan untuk menguji kembali level $180 dalam waktu dekat. Simak analisa lengkapnya disini!

Kegilaan Memecoin Solana dan Momentum ETF Ethereum

Kegembiraan baru-baru ini sekitar SOL sebagian disebabkan oleh fase akhir persetujuan dana yang diperdagangkan di bursa Ether (ETF).

Menurut analis Bloomberg, Eric Balchunas, Komisi Sekuritas dan Bursa AS (SEC) telah memberikan instruksi terakhir kepada manajer aset untuk peluncuran pada tanggal 23 Juli. VanEck dan 21Shares mengajukan aplikasi ETF Solana serupa pada tanggal 8 Juli, meskipun keputusan akhir dari SEC diharapkan pada Maret 2025.

dex daily market share
Pangsa pasar harian bursa terdesentralisasi. Sumber: DefiLlama

Sebagian besar ekosistem Solana terdiri dari memecoin, berkat biaya rendah untuk meluncurkan dan memperdagangkan token.

Hal ini telah memicu kesuksesan memecoin seperti BONK dan Dogwifhat , yang mencapai kapitalisasi pasar puncak masing-masing sebesar $2,8 miliar dan $4,8 miliar. Lebih penting lagi, Solana mampu membangun komunitas yang aktif dan terlibat, yang tidak mudah untuk ditiru.

Baca Juga: Trader Crypto Raup Untung $46 Juta dari PEPE, Diduga Lakukan Insider Trading

Beberapa memecoin SPL Solana telah menunjukkan kenaikan mengesankan selama tujuh hari terakhir, termasuk MICHI (naik 71%), POPCAT (naik 70%), MYRO (naik 36%), dan TRUMP (naik 30%). Pergerakan ini mendorong masuknya investor baru dan meningkatkan permintaan untuk token SOL karena aktivitas aplikasi terdesentralisasi (DApps) yang meningkat dan likuiditas yang lebih baik di ekosistem Solana, termasuk total nilai terkunci (TVL).

Pertumbuhan TVL Solana dan Premium Pasar Futures SOL

solana tvl
Peringkat blockchain berdasarkan TVL, USD. Sumber: DefiLlama

Pertumbuhan aktivitas Solana juga tercermin dalam total nilai terkunci (TVL) yang melampaui BNB Chain. Basis deposit yang lebih tinggi dianggap bullish karena meningkatkan keamanan jaringan dan berkontribusi pada umpan balik positif, menarik lebih banyak pengguna dan pengembang serta mendorong peningkatan valuasi token dan potensi pertumbuhan.

Sorotan di jaringan Solana termasuk Jito, solusi staking likuid yang TVL-nya meningkat 14% dalam 30 hari, dan Kamino, solusi pinjaman dan leverage, yang mendapatkan peningkatan deposit sebesar 12% dalam periode yang sama.

Baca Juga: Ajaib! Seorang Trader Crypto Raup Untung $46 Juta Karena Meme Coin PEPE

Terakhir, Jupiter Perpetual, agregator DEX, mengalami pertumbuhan TVL sebesar 28% selama 30 hari terakhir. Sebagai perbandingan, DApps terkemuka di BNB Chain, PancakeSwap dan Venus, mengalami penurunan TVL masing-masing sebesar 7% dan 5% dalam periode yang sama.

Premium pasar futures SOL juga mencerminkan optimisme hati-hati di kalangan trader. Premium futures SOL saat ini berada di 12%, yang telah menjadi norma selama beberapa hari terakhir. Hal ini menunjukkan sentimen bullish di kalangan trader, terutama karena SOL naik 25,7% dalam sebelas hari terakhir.

Mengingat aktivitas jaringan Solana yang dinamis dan metrik derivatif, SOL memiliki potensi untuk melanjutkan kenaikannya menuju $180.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*DISCLAIMER
Konten ini bertujuan untuk memperkaya informasi pembaca. Pintu mengumpulkan informasi ini dari berbagai sumber relevan dan tidak terpengaruh oleh pihak luar. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->